trustnews.id

Kodam VI/Mulawarman Selenggarakan Apel Dansat Tersebar 2020 Secara Virtual
Foto: istimewa

Martapura, InfoPublik – Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengikuti Apel Komandan Satuan (Dansat) Tersebar tahun 2020 yang dibuka Panglima Kodam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto secara virtual.

Apel tersebut dibagi tiga titik wilayah Kodam VI/ Mulawarman, Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Korem 092/Maharajalila sedangkan Korem 101/Antasari dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa (8/9/2020), diikuti para Komandan Satuan dan jajaran serta para Dandim dan jajaran.

Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19 melanda bangsa ini tugas pokok prajurit selain perang membantu pemerintah dalam memutus mata rantai percepatan pemulihan dengan pedisiplinan protokol kesehatan.

“Pada tahun ini kita dihadapan dengan Pilkada yang sudah menanti di depan mata, rangkaian kegiatan seperti Karhutla seyogianya memerlukan daya pikiran yang cukup menguras tenaga,” ucap dia.

Ia juga mengharapkan setelah pelaksanaan Apel Dansat ini mampu meningkatkan profesionalitas Komandan satuan dan terwujudnya soliditas, pemahaman kepemimpinan lapangan Komandan satuan dalam mengantisipasi munculnya berbagai permasalahan di satuan serta di wilayah tugas tanggung jawabnya.

"Saya harapkan kegiatan apel Dansat ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, semua berpartisipasi penuh dalam kegiatan yang dijadwalkan dengan harapan terjalin komunikasi dan interaksi yang baik, terutama sinergis bertugas,” harap dia.

Sementara itu, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Buadiarto menyampaikan sasaran yang ingin dicapai pada Apel Dansat ini untuk meningkatkan pemahaman tentang kepemimpinan lapangan.

“Berbagai materi dan metode kami diberi pemahaman dan pengetahuan di antaranya jelang Pilkada apa saja yang akan dilakukan,” ungkap dia.

Dandim Martapura menjelaskan apalagi tadi juga dibahas materi tentang situasi dan peta pilkada, juga bersamaan itu diberikan pula pengetahuan dan dampak penyebaran Covid-19. (MC Kab.Banjar/Daus/Rzq/Man)



Bulog Raih 4 Penghargaan dalam BUMN Marketeers AWARD 2020
Bulog

Bulog Raih 4 Penghargaan dalam BUMN Marketeers AWARD 2020

BISNIS Rabu, 16 September 2020 - 20:28 WIB

350 Dosen PTKI Terpilih Ikuti Shortcourse Akreditasi Jurnal
Pendidikan Tinggi

350 Dosen PTKI Terpilih Ikuti Shortcourse Akreditasi Jurnal

NASIONAL Kamis, 17 September 2020 - 17:11 WIB

Program Yess Kementan RI Siapkan Regenarasi Pertanian Banjar
BanjarKab

Program Yess Kementan RI Siapkan Regenarasi Pertanian Banjar

DAERAH Kamis, 17 September 2020 - 06:50 WIB

Gebrak Masker PKK Banjar Sasar Warga Gambut
BanjarKab

Gebrak Masker PKK Banjar Sasar Warga Gambut

DAERAH Kamis, 17 September 2020 - 06:51 WIB