trustnews.id

Mengenang Pahlawan Nasional Dari Surakarta, Golkar Ingatkan Jas Merah
Henry Indraguna politisi Golkar,

SOLO: Politisi Golkar Henry Indraguna mengingatkan seluruh warga bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia untuk tidak henti-hentinya mewarisi nilai-nilai kepahlawanan para founding father, pejuang, dan penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baik saat henrmasa revolusi kemerdekaan maupun masa saat ini.

Henry menuturkan Partai Golkar dan para kadernya diingatkan kembali untuk tidak melupakan sejarah masa lalu. Seperti yang disampaikan Presiden Soekarno jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah (Jas Merah).

“Sejarah masa lalu perjalanan bangsa ini, salah satunya ya karena jasa-jasa para pahlawan di berbagai ladang pengabdian. Tanpa ada mereka (pahlawan) ini maka Indonesia tidak bisa seperti hari ini, tidak akan merdeka dan berdaulat serta bisa menentukan nasib dan masa depan sendiri," tegas Henry Indraguna di sela-sela kegiatan Sarasehan Mengenang Pahlawan Nasional Dari Surakarta, dengan mengambil tema : Pahlawanku Inspirasiku dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Partai Golkar Ke 57 di Kantor DPD Partai Golkar Kota Solo, Senin (29/11/2021).

Acara juga dihadiri Walikota Solo Gibran Rakabuming, Pengurus Pleno DPD Partai Golkar Kota Surakarta, Ketua Pengurus Kecamatan (PK), AMPG, KPPG juga Fungsionaris DPP Partai Golkar Henry Indraguna, dan tamu undangan lainnya.

Sedangkan narasumber dalam sarasehan ini adalah Dr Purwadi, SS, M.Hum dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Menurut Henry sarasehan mengenang kepahlawanan dari Kota Surakarta ini penting digelar, untuk itu dirinya bersama pengurus DPD II Partai Golkar Surakarta mengundang semua keluarga para pahlawan berkumpul saling bersilaturahim, agar kami ini di keluarga besar Golkar bisa kembali mengenang sejarah agar diingat generasi sekarang.

"DPD Partai Golkar Kota Solo menggelar acara sarasehan dengan keluarga para pahlawan, para pahlawan khususnya yang berasal dari Surakarta,” ungkapnya.

Ketua PPK Kosgoro 1957 ini mengatakan kegiatan tersebut menjadi rangkaian acara HUT Partai Golkar Ke 57 tahun yang dilaksanakan di DPD Partai Golkar Surakarta.

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar ini  berinisiatif menggelar sarasehan kepahlawanan di Surakarta lebih awal  agar menjadi contoh bagi partai lain.

"Kita harus ingat sejarah tidak boleh dilupakan, para pahlawan sudah berjuang bagi bangsa. Mereka mengorbankan nyawa, mengorbankan kehidupan, keluarga untuk mempertahankan bangsa Indonesia dan hari ini, Indonesia sudah sangat luar biasa tanpa mereka kita tidak bisa berdiri seperti hari ini,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Surakarta RM Koes Rahardjo mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mengenang jasa-jasa pahlawan nasional serta memberikan pemahaman nilai-nilai kepahlawanan pada generasi milenial.

“Juga sebagai konsolidasi kader Partai Golkar Kota Surakarta dan mempertebal rasa nasionalisme pada diri kader Partai Golkar Kota Surakarta,” tandas politisi senior Beringin Solo yang juga menyandang nama KPH Adipati Poerbodiningrat.***