trustnews.id

Asuransi Umum Bumida 1967, Asuransi Umum Nasional yang Tangguh dan Berkualitas
Doc, istimewa

TRUSTNEWS.ID - Di tengah persaingan industri asuransi yang semakin ketat, PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967 tidak hanya berorientasi pada performa keuangan, tetapi juga berfokus pada penguatan kualitas produk, pelayanan, serta kecepatan dalam memberikan solusi perlindungan yang relevan bagi masyarakat. Termasuk berperan dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan.

Terkait kualitas produk, Asuransi Umum Bumida 1967 memiliki rekam jejak yang kuat dalam produk asuransi Kecelakaan Diri atau Personal Accident. Bukti dari kekuatan ini adalah produk yang dirancang khusus untuk segmen tertentu, misalnya “SiswaKoe” dan “MahasiswaKoe”, yang mencakup perlindungan kecelakaan diri bagi siswa dan mahasiswa. Ini menunjukkan spesialisasi Asuransi Umum Bumida 1967 dalam memenuhi kebutuhan perlindungan kecelakaan diri di berbagai lapisan masyarakat.

Produk asuransi Kecelakaan Diri juga ditujukan untuk memberi perlindungan karyawan dari risiko kecelakaan baik selama bekerja maupun saat sedang tidak bekerja. Manfaat yang diberikan meliputi santunan meninggal dunia, santunan cacat tetap, serta penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan.

Memasuki 2026 nanti, Asuransi Umum Bumida 1967 juga fokus pada pengembangan produk Kecelakaan Diri sebagai produk andalannya, di samping menawarkan berbagai produk asuransi umum lainnya, seperti Asuransi Kebakaran, Kendaraan Bermotor, Pengangkutan, Kesehatan, Liability Dokter, Penjaminan dan lainnya.

“Namun karena quote-unquote, kami punya keterbatasan capital dan juga keterbatasan pada size perusahaan, ke depan kami akan lebih banyak berkolaborasi dengan pihak-pihak lain, seperti broker asuransi dan broker reasuransi agar bisnis kami lebih berkembang,” kata Syaiful Azhar, Direktur Teknik Asuransi Umum Bumida 1967 kepada TrustNews, baru-baru ini.

Guna menjaga keberlangsungan operasional bisnisnya, secara berkala Asuransi Umum Bumida 1967 mengembangkan produk asuransi umum yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi terkini. Termasuk menerapkan kombinasi inovasi produk, penguatan tata kelola perusahaan, dan komitmen terhadap layanan pelanggan yang prima, baik pelanggan korporasi maupun perorangan.

Asuransi Umum Bumida 1967 berupaya menyeimbangkan antara keberlangsungan operasional bisnis dan menjaga kepercayaan nasabah melalui pelayanan yang cepat dan prima. Prinsip pelayanan yang berorientasi pada pelanggan tercermin dari komitmen dan berbagai layanan yang ditawarkan Asuransi Umum Bumida 1967. Di antaranya Akselerasi dalam Inovasi, Layanan Informasi Asuransi Umum Bumida 1967 (LINDA), untuk memudahkan nasabah berinteraksi dengan layanan pelanggan melalui berbagai platform.

“Asuransi Umum Bumida 1967 berupaya memberikan pelayanan prima dengan menekankan komitmen, profesionalisme, dan kemandirian operasional. Yang pasti kalau dilihat return of equity, kami mungkin one of the best dari asuransi-asuransi lain. Bukan dari nilainya, tapi kami lebih mementingkan quality of premium,” tegasnya.

Perusahaan juga berupaya menjaga kepercayaan nasabah melalui pelayanan yang cepat dan transparan, terutama dalam proses klaim, yang merupakan wujud nyata komitmen Asuransi Umum Bumida 1967 sejak berdiri, menjalankan bisnis secara profesional sesuai izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tidak terkecuali melaksanakan komitmen dalam mendukung literasi dan inklusi keuangan bagi generasi muda, mahasiswa, khususnya bagi nasabah atau klien. Berbagai kegiatan literasi yang digelar, lanjut Syaiful, juga merupakan bagian dari komitmen Asuransi Umum Bumida 1967 untuk mendukung program literasi dan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh OJK.

Materi literasi dan inklusi keuangan antara lain terkait pemahaman dasar asuransi (jenis, manfaat, cara kerja), literasi produk asuransi (syarat, ketentuan, polis), serta perilaku keuangan dalam menentukan kebutuhan, membandingkan produk, memilih produk yang sesuai, dan cara mendapatkan manfaatnya. (TN)