trustnews.id

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Kirim 80 CPNS Golongan III untuk Dididik di PPSDM Aparatur KESDM
Para CPNS peserta pelatihan sedang berfoto bersama

PPSDMA bekerja sama dengan LAPAN hari ini Senin (08/04/19) mengadakan pembukaan pelatihan dasar (latsar) untuk para CPNS LAPAN Angkatan 1 dan 2  di Gedung PPSDM Geominerba, Jalan Sudirman Bandung.
Pembukaan latsar CPNS LAPAN dibuka oleh Deputi Bidang Sains Antariksa LAPAN Drs.Afif Budiyono, MT dengan didampingi oleh Kepala Sub Bidang Sarana Prasarana Pengembangan SDM dan Informasi, dan perwakilan Widyaiswara PPSDM Aparatur
Peserta Pelatihan Dasar CPNS LAPAN Angkatan 1 dan 2 yang diselenggarakan oleh PPSDM Aparatur berjumlah  80 (delapan puluh) orang dan bertujuan untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.
Pelaksanaan pelatihan dasar berlangsung mulai  8 April s.d. 28 Juni 2019  dan terdiri dari pembelajaran klasikal selama 21 hari dengan bertempat di PPSDM Geominerba dan pembelajaran non klasikal selama 30 hari di unit kerjanya masing masing.