trustnews.id

Wujud Kepedulian, Dispora Gandeng FKP Kabupaten Banjar Gelar Donor Darah Sukarela
Foto: istimewa

Martapura, InfoPublik – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar bersama Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Banjar menggelar aksi bakti sosial “Donor Darah Sukarela” bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar di UDD PMI Kab. Banjar, Selasa (8/7/2020) pagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Ikhwansyah mengatakan, mewabahnya COVID-19 di Kota Intan Martapura tidak menyurutkan Masyarakat Kabupaten Banjar untuk tetap saling membantu dengan cara mendonorkan darahnya untuk memenuhi persediaan darah yang semakin menipis.

“Kegiatan ini bersinergi dengan pemuda-pemuda yang telah berfikir positif untuk memberikan aksi donor darah dan sebagai contoh yang baik kepada orang lain,” ucapnya.

Sementara itu Ketua FKP Kabupaten Banjar M Noor Rahim mengatakan, aksi bakti sosial ini dilaksanakan secara bertahap mulai dari 2 orang, 3 orang bahkan 4 orang, sehingga anjuran protokol kesehatan dapat dipatuhi masyarakat dan sebagai wujud kemanusiaan bagi pasien yang membutuhkan darah.

“Kedepan aksi bakti sosial ini rutin dilaksanakan dan semoga Covid-19 di Kabupaten Banjar khususnya di Indonesia cepat berakhir,” ujarnya.

Untuk saat ini data yang ada untuk masyarakat melakukan aksi donor darah sebanyak 20 orang, dan masih berpotensi adanya penambahan

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Banjar agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan, keluar rumah harus menggunakan masker, jaga jarak, serta cuci tangan apabila setelah bersentuhan dengan orang lain. (MC Kominfo Banjar/Zdn/Rzq)