trustnews.id

HIN Raih Penghargaan Dalam Ajang Keterbukaan Informasi Publik BUMN Awards
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. 28 Oktober 2023 - Komitmen dan upaya HIN menerapkan tata kelola informasi yang terbuka dan transparan yang sejalan dengan aspek Governance dalam Environment, Social and Governance/ESG) kembali mendapat pengakuan. Anak Perusahaan dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang tourism & hospitality ini meraih penghargaan prestisius dalam ajang KIP BUMN Awards 2023 yang diselenggarakan oleh BUMN Track pada Jumat/27 Oktober 2023 di Bali.

Pada gelaran tersebut, HIN sukses meraih penghargaan Excellent in Public Information Openness Strategy (Unggul dalam Strategi Keterbukaan Informasi Publik). Penghargaan ini menjadi bukti dari komitmen dan konsistensi HIN terhadap keterbukaan dan transparansi dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Penghargaan ini juga mencerminkan dedikasi dalam mempromosikan transparansi, akuntabilitas, dan aksesibilitas informasi terkait perusahaan. HIN secara konsisten berusaha meningkatkan aksesibilitas informasi kepada masyarakat dan stakeholder sesuai dengan visi menjadi badan publik yang informatif dan kolaboratif.

CEO BUMN Track sekaligus Ketua Penyelenggara Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023 SH Sutarto mengungkapkan “Dalam era digital 5.0, peran keterbukaan informasi sangat penting dalam membangun kepercayaan dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Kami berharap upaya ini terus ditingkatkan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Bali dan seluruh Indonesia".

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Christine Hutabarat menyampaikan "Kami mengucapkan terima kasih atas penilaian terhadap Keterbukaan Informasi Publik HIN dari Dewan Penilai dan Panitia Penyelenggara. Penghargaan ini menjadi salah satu motivasi bagi kami untuk terus konsisten dalam memaksimalkan transparansi, akuntabilitas, dan aksesibilitas informasi terkait perusahaan secara berkelanjutan".

"Penganugerahan Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk terus mengakselerasi dan mengimplementasikan upaya-upaya terbaik mengenai keterbukaan informasi melalui berbagai inovasi yang tiada henti. Penghargaan ini juga sebagai penyemangat bagi Insan HIN untuk memberikan layanan informasi publik yang lebih baik lagi." Tambah Christine.

Keterbukaan informasi publik di HIN tercermin dari program refreshment website www.hin.id yang menjadi sumber utama pelayanan dan penyebarluasan informasi, integrasi berbagai kanal sosial media dengan layanan hin.id/ppid, serta keterbukaan informasi dalam laporan tahunan dan laporan keberlanjutan menjadi upaya-upaya HIN mendukung pelaksanaan keterbukaan informasi publik.

Dalam award tersebut, Parameter untuk mengukur tingkat keterbukaan informasi secara kuantitatif dan kualitatif melalui evaluasi akun media sosial perusahaan seperti YouTube, Facebook, twitter, Instagram, serta situs perusahaan seperti website. HIN termasuk 1 salah satu perusahaan yang lolos seleksi penjurian tahap II yang dilanjutkan dengan proses presentasi dan wawancara pendalaman materi di hadapan dewan juri secara virtual. Didukung oleh para dewan juri yang terdiri dari para pakar profesional bidang KIP, akademisi, dan media yang kredibel, menjadikan ajang KIP BUMN Award 2023 memiliki bobot dan terpercaya.

Contact Person : 

Adianta Apriadi

PLT VP Corporate Secretary

Media Contact : 

Dyah Agustina

E : [email protected]

P : 081280418718

Tentang HIN :

PT Hotel Indonesia Natour "PT HIN" adalah anak usaha PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) yang merupakan salah satu pelopor industri jasa perhotelan bertaraf internasional di Indonesia. Dalam perkembangannya, PT HIN bertransformasi menjadi travel management dan hotel operator yang saat ini telah mengelola lebih dari 32 unit hotel berbintang di berbagai daerah, dan beberapa tahun kedepan pengelolaan hotel tersebut ditargetkan menjadi lebih dari 100 unit hotel milik BUMN. Selain hal tersebut, saat ini HIN juga dipercaya menjadi Badan usaha Pembangun dan Pengelola (BUPP) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang kesehatan di Sanur, Bali. Melalui berbagai lini bisnis tersebut, PT HIN berkomitmen kuat mewujudkan visi misi untuk senantiasa meningkatkan pariwisata Indonesia.