trustnews.id

Peduli Kelangkaan Minyak Goreng, Emak-emak Depok Dorong Firli Bahuri Nyapres 2024
Deklarasi dukung Firli Bahuri maju di Pilpres 2024

Depok - Sejumlah ibu-ibu warga masyarakat RW 04, Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok memenuhi langkah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri yang turun tangan menghadapi kelangkaan minyak goreng murah di pasaran yang menurut mereka telah membuat susah.

Mereka menilai, Firli merupakan sosok yang peduli terhadap masyarakat kecil dan memahami kondisi masyarakat yang saat ini susah akibat adanya kelangkaan bahan pokok tersebut ditengah kondisi ekonomi yang berat akibat hantaman pandemi Covid-19.

Atas dasar itu, para emak-emak tersebut menyampaikan aspirasinya agar Firli Bahuri maju sebagai calon presiden di pemilu Pemilihan 2024 mendatang. 

"Pak Firli sangat luar biasa, terus terang kami terharu beliau memahami kondisi bagaimana kami dibuat susah dengan langkanya minyak goreng saat ini, belum lagi kenaikan harga bahan pokok sementara pemasukan kami semakin berkurang makin susah karena ada covid ini," kata Elvira, di sela-sela aksi di RW. 04, Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (13/03/2022).

"Kami sangat terharu Pak Firli mau mengerti kesusahan kami para ibu-ibu. Pak Firli mau turun langsung mengurusi kelangkaan minyak goreng, itulah kami melihat pemimpin seperti inilah yang kita harapkan," sambungnya.

Disebutkan Elvira, belakangan ini masyarakat banyak disuguhkan dengan sejumlah nama yang didorong untuk maju sebagai calon Presiden (Capres), namun belum ada sosok yang seperti Firli, peduli terhadap kesusahan masyarakat.

Elvira pun menilai, sejumlah kandidat capres yang muncul saat ini belum ada yang bisa membawa Indonesia ke depan lebih baik, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme. 

Selain itu, nama yang didorong sebagai calon Presiden 2024 yang sudah beredar di masyarakat pun dinilai belum memenuhi kebutuhan rakyat.

Untuk itu, para Emak-emak RW 04 tersebut pun mendesak agar Firli Bahuri mau maju menjadi calon Presiden RI 2024.

"Terima kasih Pak Firli, bapak turun tangan hadapi kelangkaan minyak goreng. Bapak sangat mengerti kegelisahan kami. Kami meminta bapak untuk maju jadi Presiden, dan kami siap mendukung," pungkasnya.