trustnews.id

Nonton Bareng Debat Publik Calon Bupati Dan Wakil Bupati Banjar Tahun 2020
Foto: istimewa

MARTAPURA,- Komisi Pemilihan Umum ( KPU )Kabupaten Banjar menggelar debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar pilkada serentak tahun 2020, yang disiarkan langsung oleh TVRI Kalsel, di Banjarmasin, Selasa (24/11) malam pukul 08.00 Wita.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr.H.M Hilman bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian H.M Aidil Basith dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dr. Eddy Elminsyah Jaya lakukan nonton bareng debat Cabup dan Wabup Banjar tersebut di Command Center Barokah Martapura.

Tema debat antara tiga calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar, yakni “Persoalan Daerah, Peningkatan Kesejahteraan dan Penyelarasan Pembangunan Kabupaten, Provinsi dan Nasional”.

Debat publik Paslon sendiri berlangsung cukup dinamis, Paslon saling menyampaikan visi dan misi mereka. Kemudian pada sesi tanya jawab, semua Paslon tidak ada saling menyerang dan tetap menjaga etika dan kesantunan.

Debat publik paslon pilkada Kabupaten Banjar tahun 2020 ini dipastikan hanya digelar sebanyak satu kali. KPU Banjar tak ingin ambil risiko jika debat dilakukan lebih dari satu kali di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H.M Aidil Basith mengatakan, pihaknya optimis pilkada serentak akan berjalan dengan lancar serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Malam ini kita bersama-sama pak Sekda menonton Live Debat Publik di Command Center, dengan  menyaksikan tayangan ini kita optimis proses pilkada di Kabupaten Banjar akan lancar dan menghasilkan Pemimpin Daerah yang berkualitas, dan kita sebagai Diskominfo siap mempublikasikan lebih luas kepada  masyarakat karena memiliki mitra Jurnalis Banjar, intan tv serta Radio Suara Banjar utk lebih mensosialisasikannya,” ujarnya.

Debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar tersebut berlangsung 120 menit sesuai dengan jadwal, dan siaran langsungnya juga di relay oleh Radio Suara Banjar 100,4 Fm sebagai mitra KPU Banjar.