trustnews.id

GaMQI: Mas Gibran Tipikal Anak Sholeh
GaMQI saat menggelar syukuran dan khataman Qur’an menyambut keluarnya rekomendasi PDIP untuk Gibran. Sabtu (18/7/2020)
Pilkada 2020

GaMQI: Mas Gibran Tipikal Anak Sholeh

POLITIK Kamis, 23 Juli 2020 - 10:24 WIB Buchori

Jakarta - Langkah Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka kian mulus untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surakarta pada Desember 2020 usai PDIP secara resmi memberikan rekomendasi dukungan untuk Gibran dan Teguh sebagai pasangan yang diusung partai berlambang moncong putih itu.

Menyambut pencalonan Gibran yang resmi diusung oleh PDIP, Koordinator Nasional Generasi Muda Qur'ani Indonesia (GaMQI), Mohammad Irfan Hidayat mengapresiasi dukungan partai ditengah banyaknya tokoh senior dan sudah dikenal publik kota Solo khususnya kepada Gibran yang merupakan tokoh muda dan baru di dunia politik meski menyandang status sebagai putra presiden.

Apresiasi dan dukungan GaMQI terhadap Gibran juga tidak main-main. Pada Sabtu (18/7/2020) GaMQI bahkan menggelar syukuran dan khataman Qur’an menyambut keluarnya rekomendasi PDIP untuk pembuat merk dagang markobar itu. GaMQI ujar Irfan menilai apa yang ditunjukan Gibran dengan penuh kepercayaan diri maju di Pilwakot Solo sebagai gambaran betuk pribadi yang pekerja keras dan pantang menyerah.

Jika banyak pihak yang berpandangan negatif akan pencalonan Gibran karena dikaitkan pada soal dinasti politik, GaMQI seperti diutarakan memiliki pandangan lain. "Saya kira unsur Birrul Walidain atau Anak Sholeh yang berbakti kepada kedua orang tua itu tercermin dari bagaimana Gibran mencontoh langkah Jokowi," kata Irfan.

Irfan menambahkan bahwa langkah PDIP sudah tepat karena faktor Gibran sebagai anak muda yang memang layak mendapat kesempatan memimpin kota Solo karena memiliki kepribadian yang baik dan kemampuan yang mumpuni. Menurut Irfan, dari perjalanan karir hingga kahirnya resmi maju di Pilkada Kota Surakarta, publik dapat menilai sosok Gibran sebagai anak yang memiliki rasa kagum dan menjadikan orangtua sebagai inspirasi.

"Kita tahu Gibran adalah pengusaha kecil yang kemudian terjun ke politik sama seperti sang ayah yang juga berlatarbelakang pengusaha kemudian mencalonkan diri jadi walikota hingga akhirnya sukses menjadi orang nomor satu di republik ini," terangnya.

Disisi lain Irfan juga menilai Gibran sebagai sosok yang jujur dan apa adanya dalam sikap dan perbuatannya sehari-hari. "Kita tahu meski beliau merupakan anak orang nomor satu presiden RI namun sikapnya biasa saja, apa adanya dan selalu memposisikan diri seperti halnya masyarakat biasa," kata Irfan.

"Kita dukung dan doakan bersama yang terbaik untuk mas Gibran. semoga mendapat kepercayaan masyarakat," pungkas Irfan yang merupakan alumni Kampus Pendidikan Al-Qur’an tersebut.

https://www.youtube.com/embed/rAtYPhyleMo