trustnews.id

Demi Percepatan Pencegahan Covid-19, Pemkab Banjar Gelar Rapat Koordinasi Dengan Camat Dan Lurah Se-Kabupaten Banjar
Foto: istimewa

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah membahas Optimalisasi peran Camat Lurah dan Pembakal dalam melakukan pengendalian percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar.
Rakor tersebut dihadiri oleh Bupati Banjar, H. Khalilurrahman, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H.M. Hilman dan Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, yang bertempat di Aula Barakat Martapura pada Kamis (2/4/2020).
Pada rakor tersebut Bupati Banjar, H. Khalilurrahman memberikan arahan langsung kepada peserta rakor untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah Pusat, Provinsi  maupun pemerintah Kabupaten kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.
“para Camat dan Lurah segera memfasilitasi dan membina terbentunya Relawan Desa Lawan Covid-19. Mempersiapkan lumbung- lumbung kebutuhan pokok di desa apabila penyebaran Covid-19 di desa semakin meluas. Memfasilitasi pergeseran APBDes untuk penanganan pencegahan Covid-19,”ucap Khalilurrahman
Ia juga meminta agar setiap kecamatan segera memasang spanduk dan baliho pada kantor kecamatan, kelurahan, desa dan kantor pemerintahan lainya serta kantor berita swasta terkait dengan arahan dan himbauan  dalam rangka penanganan dan upaya memutus mata rantai Covid-19.
Dengan harapan agar terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, serta dengan semangat kerja yang tinggi “Insya Allah akan medapatkan hasil yang optimal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar,”ungkap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar
Sementara Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto memberikan imbauan agar Camat, Lurah. Pembakal serta RT/RW memberikan sosialisasi agar warganya tidak panik serta melakukan pendataan agar memberikan perhatian kepada warganya yang terpantau Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan selalu berkoordinasi dengan Danramil di kecamatan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags)