trustnews.id

Kolaborasi Pemkab Purwakarta – Pemprov Jabar, DKUPP Gelar Opadi di Nagri Tengah
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggelar Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi).

Operasi Pasar Bersubsidi digelar di Bale Indung Rahayu Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta, merupakan program Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta melalui DKUPP.

“Dalam harga normal paket tersebut dibandrol Rp 146.700. Namun setelah disubsidi, masyarakat dapat membelinya dengan harga Rp 101.000 atau mendapat subsidi Rp 45.700,” kata Plt Kepala DKUPP Purwakarta Dani Abdurahman di lokasi Operasi Pasar Bersubsidi, Jumat 5 April 2024.

ani, lebih lanjut, Purwakarta mendapatkan alokasi sebanyak 3.225 paket. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Cibatu dan Campaka. “Kita berharap melalui kegiatan ini setidaknya dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya jelang Idul Fitri,” katanya.

Camat Purwakarta Aan, ditempat sama menambahkan, atas nama Pemerintah Kecamatan Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada Disperindag Jawa Barat dan DKUPP Purwakarta yang sudah melaksanakan Operasi Pasar Bersubsidi ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Purwakarta.

“Ini sangat membantu masyarakat karena harganya lebih murah dari harga pasaran,” kata Aan. Dia pun menambahkan, adanya kegiatan ini, pihaknya merasa terbantu dan memastikan bahwa warga yang ada di Kecamatan Purwakarta memiliki persediaan pangan selama lebaran yang berkecukupan.