trustnews.id

Respon Cepat Telkom Bantu Korban Gempa Bumi di Pasaman Barat
Penyerahan bantuan Telkom Peduli Bencana Gempa Pasaman & Pasaman Barat dipimpin oleh General Manager Telkom Witel Sumatera Barat Alfi Sumarta mewakili Tim TJSL PT Telkom (kedua dari kiri) kepada Sekretaris Kecamatan Tigo Nagari Pasaman Barat di Posko Utama Rumah Bupati Pasaman Barat.

Jakarta, 7 Maret 2022 – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat yang terjadi akhir Februari lalu. Pada kesempatan pertama, Telkom memberikan bantuan logistik berupa paket sembako, selimut, tikat, terpal, dan matras. Selanjutnya bantuan komunikasi juga diberikan berupa fasilitas jaringan internet 300Mbps secara gratis di lokasi pengungsian serta dua unit WiFi di Posko. Sementara itu, Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (Forsikatel) Witel Sumbar juga turut memberikan bantuan paket Sembako.

“Kami turut berduka atas bencana gempa bumi di Pasaman Barat. Semoga masyarakat yang terdampak selalu diberikan kekuatan dan keselamatan untuk melalui cobaan ini. Telkom terus mendukung masyarakat melalui penyediaan akses telekomunikasi dan bantuan sembako sebagai wujud kepeduliaan terhadap masyarakat yang terdampak," ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager Telkom Witel Sumatera Barat Alfi Sumarta mewakili Tim TJSL PT Telkom kepada Sekretaris Kecamatan Tigo Nagari Pasaman Barat di Posko Utama Rumah Bupati Pasaman Barat.

GM Telkom Witel Sumatera Barat Alfi Sumarta menyampaikan bahwa, bantuan yang disampaikan Telkom saat ini, diharapkan dapat mempercepat atau minimal memenuhi kebutuhan pangan dan papan sehari-hari selama dalam pengungsian. "Semoga dimanfaatkan seoptimal mungkin, dan warga masyarakat yang terdampak  selalu diberikan kesabaran serta kekuatan untuk menghadapi cobaan ini," ujarnya.

Pasca terjadinya bencana gempa bumi,  secara keseluruhan layanan TelkomGroup tetap beroperasi normal, begitupun halnya dengan infrastruktur dan perangkat pendukung telekomunikasi yang berada dalam kondisi aman.

#DigitalUntukSemua

#DigitalBisa #UntukIndonesiaLebihBaik