trustnews.id

Pantai Sidem
Dari banyak pantai yang ada sepanjang pesisir selatan, ada satu pantai yang bisa dijadikan sebagai tempat berlibur dan bersantai bersama keluarga, yaitu Pantai Sidem

Pantai Sidem

TRAVEL Kamis, 28 Februari 2019 - 23:54 WIB YG

Keindahan alam di pesisir selatan Pulau Jawa memang diakui memiliki pesona yang tak hanya menakjubkan, tetapi juga menyihir pelancong untuk berlama-lama menikmatinya. Tidak hanya keindahan pegunungan, tetapi juga keindahan pantainya. Pantai-pantai tersebut memanjang dari ujung timur provinsi Jawa Timur hingga ujung barat provinsi Banten.
Dari banyak pantai yang ada sepanjang pesisir selatan, ada satu pantai yang bisa dijadikan sebagai tempat berlibur dan bersantai bersama keluarga, yaitu Pantai Sidem. Pantai ini berada di Desa Besole, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.
Pesona dari pantai ini adalah adanya pasir putih yang luas dan membentang ratusan meter. Pantai ini juga memiliki butiran pasir yang lembut dan putih dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar. Di Pantai Sidem Anda dapat menjumpai sebuah perkampungan yang dihuni oleh nelayan lokal. Menyaksikan kesibukan warga kampung dalam mencari ikan merupakan pemandangan yang tidak kalah menarik. 
Untuk perjalanan menuju pantai ini sendiri membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dengan mengendari kendaraan dari pusat Kota Tulungagung. Perjalanan yang berjarak kurang lebih 30 km ini memiliki akses jalan yang mudah dengan pesona keindahan alam di sepanjang perjalanannya. (TN)