trustnews.id

Gelar aksi di Gedung DPRD DKI,  FSPTI minta Transparansi dan Perubahan di Program Jak Lingko
Aksi massa FSPTI tuntut Program Jak Lingko harus Transparan

Jakarta, Sejumlah massa dari  Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) kembali melakukan aksi di depan gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat,  terkait program Jak Lingko yang tidak jelas, pada Senin (4/10/2021). 

 

FSPTI meminta transparansi dan perubahan dalam kebijakan yang dilakukan pihak PT Transjakarta atas program Jak Lingko. 

 

Ramoth Sauth Sumihardo Ketua DPC Jakarta Barat mengatakan, kehadirannya di gedung DPRD DKI adalah  meminta  dukungan DPRD DKI melalui fraksi PDIP agar  melakukan pengusutan terhadap dugaan korupsi di  Pemprov DKI Jakarta dalam program Jak Lingko.

"Selain aksi, Kami (FSPTI)  datang kembali ke DPRD DKI  mempertanyakan kelanjutan soal aduan kami terkait persoalan program Jak Lingko yang telah merugikan kami, maka kami minta pihak Transportasi Jakarta (TJ) untuk transparan ," kata dia. 

 

Ruben Adi Saputra Ketua DPC Jaktim mengatakan,  bahwa pihaknya akan menurunkan tim untuk mengusut dugaan kecurangan terkait Program Jak lingko

 

"Kita akan turunkan tim untuk melakukan pengusutan soal kebocoran yang terjadi di program Jak Lingko, " jelasnya, Rabu (6/10/2021). 

 

 

Tidak ada lagi yang boleh ditutupi dalam persoalan di program Jak Lingko,  maka FSPTI berharap DPRD DKI dari fraksi PDIP membantu dalam mengusut persoalan di program Jak Lingko yang telah merugikan semua pihak yakni pengemudi dan pemilik angkot (Jak Lingko). 

 

Sementara itu,  dalam aksi dan dialog itu dihadiri Sekretaris Ketua Umum FSPTI,  Rosa. P.

 

Selain itu,   yang memimpin utusan Serikat yang menjadi pembuka Rapat Pengaduan di Fraksi DPRD PDIP DKI Jakarta. 

 

Yang Hadir, Ketua DPC JakTim, Ketua DPC Jakarta Barat dan Sekretaris DPC, Bendahara Umum Kopamilet Jaya, Pemilik dan Pramudi Kopamilet Jaya. Jumlah peserta 8 orang utusan.

Sementara itu pihak yang menerima FSPRI dari pihak DPRD PDIP , Pantas Nainggolan, Pandapotan Sinaga dan  orang staff ahlinya.

 

Seperti diketahui,  sebelumnya aksi ini jug telah dilakukan FSPTI pada hari Rabu (29/9/2021) lalu,  mengadukan program pemerintah Pemprov DKI dalam program Jak Lingko yang masih carut marut .

 

Dalam pengaduan tersebut FSPTI menyerahkan bukti dan dokumen dalam bentuk buku kepada DPRD DKI dari  Fraksi PDIP Pandapotan Sinaga SE.MM dan Pantas Nainggolan SH.MH.

 

Dalam pengaduan itu, dihadiri Ketua DPC Jakarta Barat , Ramot Saut, dan Sekretarisnya Hana Wiji serta Ketua DPC Jakarta Timur Ruben Adi.S 

 

Ketua Umum FSPTI, Surya Bakti mengatakan,  pihaknya bersama rekan- rekan FSPTI menyerahkan bukti dan dokumen berbentuk buku kepada fraksi PDIP DPRD DKI untuk mengadukan persoalan yang dirasakan FSPTI terhadap program Pemprov DKI jakarta, yakni Jak Lingko. 

 

"Kita sudah mengadu dengan memberikan bukti kepada fraksi PDIP DPRD DKI terkait permasalahan yang terjadi pada program Jak Lingko, " kata Surya kepada Awak media, Rabu (29/9/2021).

 

Menurut dia,  pihaknya akan menunggu tindaklanjut dari fraksi PDIP DPRD DKI terkait pengaduan tersebut. 

 

Dia menegaskan bahwa FSPTI akan meminta agar persoalan di dalam program Jak Lingko terungkap.