trustnews.id

Jano Panen Perdana Tomat Pada Hari Ulang Tahunnya
Istimewa

Jano Panen Perdana Tomat Pada Hari Ulang Tahunnya

DAERAH Kamis, 16 September 2021 - 19:34 WIB TN

Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano  pada Rabu 15 September 2021 berulang tahun yang ke 68 Tahun memilih merayakannya dengan memanen perdana tomat yang dikembangkan oleh salah satu anak perusahaan KSP Kopdit Pintu Air, PT. Pintar Agro Foresty di atas areal 4 hektar di lokasi Hortikultura irigasi tetes milik Kopdit Pintu Air di Wairita, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

Panen perdana ini adalah buah hasil dari penanaman secara simbolis oleh, Menkop Teten Masduki didampingi Wakil Bupati Sikka Romanus Woga,  Deputi Perkoperasiaan Ahmad Zabadi, Ketua KSP Kopdit Pintu Air Jakobus Jano dan Ketua Forum Komunikasi Koperasi Besar Indonesia (Forkom KBI) yang juga Ketua Pengurus Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia Kamaruddin Batubara pada Kamis (20/5/21) lalu.

Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano mengatakan PT. Pintar Agro Foresty akan melakukan panen secara bertahap dan untuk panen perdana hasilnya 600 Kg Tomat yang mana 600 Kg tersebut akan diwajibkan kepada seluruh karyawan di setiap Cabang di Kabupaten Sikka untuk membelinya.

"Tomat yang siap dipanen ada 8 petak dengan perkiraan 1 petak bisa menghasilkan 3 Ton tomat. Untuk itu saya berpesan kepada pedagang dan masyarakat terlebih Anggota untuk memanfaatkan potensi yang ada ini sehingga dapat membantu pasokan tomat," tuturnya setelah selesai panen.

Sementara Direktur PT. Pintar Agro Foresty  Tonceanus Jawa   mengatakan setelah selesai panen akan distribusikan tomat kepada pedagang dengan harga Rp.5.000 / Kg dan targetnya akan didistribusikan di seluruh Kabupaten yang ada di Pulau Flores.

"Kerena harga tomat yang tidak menentu jadi kita akan menjual dengan mengikuti harga pasar, untuk saat ini harganya Rp.5.000 / kg, untuk pemesanan dan pembelian bisa menghubungi Nomor:0852-0567-4808," tutup Tonce begitulah ia akrab disapa.