trustnews.id

Terus Dukung Program Pemerintah, PT Djakarta Lloyd (Persero) Perluas Pemberian “Tablet” Untuk Kegiatan Belajar Online bagi Siswa Sekolah Dasar Negeri di Indramayu
Foto: istimewa

INDRAMAYU - Dalam rangka mendukung program pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Coronavirus Disease (Covid-19), kali ini PT Djakarta Lloyd (Persero) kembali membagikan alat komunikasi berupa “tablet” kepada dua (2) Sekolah Dasar di Indramayu. 

Adapun pemberian CSR diberikan kepada UPTD SD Negeri 2 Cipaat dan UPTD SD Negeri 2 Karangsong Kabupaten Indramayu pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 dan diterima langsung oleh masing-masing Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 2 Cipaat dan UPTD SD Negeri 2 Karangsong dengan menerapkan protokol Kesehatan yang berlaku

Suyoto, Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud  komitmen mendukung program Pemerintah RI untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia sekitar bulan Maret, manajemen dan tim satgas secara proaktif menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19 secara cepat dan tepat juga mendukung program pemerintah dalam kegiatan belajar online untuk pelajar

"Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami untuk negara dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia. Program pemberian alat komunikasi ini sebelumnya sudah kami lakukan untuk sekolah di Jakarta. Sesuai komitmen, kami tidak hanya akan berhenti disini, kami akan terus melakukan bantuan kepada masyarakat sekitar dalam menghadapi masa pandemi ini," terang Suyoto
Dalam situasi sekarang ini dimana seluruh Dunia terjangkit Virus Corona (Covid-19) maka Teknologi Daring ini sangat membantu semua orang dalam berkomunikasi secara tatap muka dengan menggunakan Perangkat. Hal ini dikarenakan Virus Corona (Covid-19) dapat menyebar dengan mudah melalui interaksi sesama manusia terlebih lagi jika manusia tersebut mengalami flu atau batuk. Untuk menghindari hal-hal tersebut maka Pemerintah mengambil kebijakan untuk berkerja atau belajar dari rumah dengan tidak meninggalkan tugas pokok kita dalam bekerja ataupun belajar.

Wahyu Rokhidin selaku Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 2 Cipaat sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT Djakarta Lloyd (Persero) karena sangat membantu para siswa yang selama ini mengalami keterbatasan alat komunikasi dalam menjalankan program belajar secara daring.

“Mewakili sekolah dan para wali murid, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena akan membantu anak-anak dalam melakukan program belajar dari rumah seperti yang diterapkan oleh pemerintah selama masa pandemi ini” ujar Wahyu Rokhidin.

Dalam membantu pencegahan virus tersebut, PT Djakarta Lloyd (Persero) terus menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang Pelayaran, Suyoto selaku Direktur Utama terus memberikan arahan akan kebersihan dan kesehatan. Perusahaan rutin melakukan swab test, penyemprotan desinfectan dan fogging di  lingkungan kerja kantor pusat, cabang, anak perusahaan hingga kapal milik PT Djakarta Lloyd (Persero), serta melakukan pembatasan perjalanan dinas.

"Meskipun harus mengelola risiko terkait virus corona ini, kami tetap berkomitmen dalam memastikan standar layanan tidak terdampak. Proses bisnis perusahaan dan pelayanan kami jamin tetap berjalan baik," terang Suyoto.