trustnews.id

Bupati Banjar Ikuti Upacara Bhayangkara Ke-74
Foto: istimewa

Bupati Banjar Ikuti Upacara Bhayangkara Ke-74

DAERAH Jumat, 03 Juli 2020 - 08:53 WIB TN

Martapura, InfoPublik - Pertama kalinya upacara Hari Bhayangkara ke-74 digelar secara virtual/vidcon pada tingkat Nasional, mengingat masih tingginya ancaman wabah virus corona (Covid-19).

Upacara Hari Bhayangkara di Kabupaten Banjar dilaksanakan di Aula Tribata Polres Banjar, Martapura (01/07/2020). Hadir dalam acara tersebut Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Ketua DPRD Banjar M Rofiqi, Kajari Banjar Muji Martopo, perwakilan Dandim 1006 Martapura, serta Sekda Banjar HM Hilman.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai inspektur upacara menyampaikan berbagai hal dalam amanatnya kepada seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia agar melakukan tugas kemanusiaan, terutama dalam penanganan Covid-19 dilakukan secara persuasif dan humanis.

"Lakukan tugas kemanusiaan ini (seputar penanganan covid-19) secara persuasif dan humanis. Namun harus tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum dengan menjaga profesionalitas serta kepercayaan rakyat," tegas Presiden.

Presiden juga mengatakan, untuk situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak di penghujung 2020.

"Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif, terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga Pilkada dapat berjalan lancar dan aman," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan saat ini ada tiga PR yang akan dikerjakan oleh Polres Banjar yakni, penanganan covid-19, Karhutla dan Pilkada.

“Hari Bhayangkara tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, mari kita isi dengan kegiatan, terutama kegiatan kemanusiaan yang berkaitan dengan covid-19. Setiap hari kita mengawal pemakaman saudara kita yang tertimpa covid-19," katanya.

Kapolres mengajak semua personelnya agar tetap semangat, tidak mengeluh, tetap berikan yang terbaik untuk masyrakat Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74 dan berharap sinergitas antar Pemkab Banjar dengan Polres Banjar terus berjalan baik dan lebih baik lagi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Banjar dalam sinergi menciptakan ketertiban kemananan masyarakat Kabupaten Banjar yang kondusif, terlebih dalam masalah penanganan wabah pandemi covid-19 di tempat kita ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Banjar dan Dandim 1006 Martapura menerima piagam penghargaan oleh Kapolda Kalsel yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Banjar atas sinergitas penanggulangan pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs/Mey)