trustnews.id

Dandim Martapura Targetkan Jalan Dan Jembatan Rampung Di Pertengahan TMMD
Martapura, InfoPublik - Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berupa pembangunan jalan menuju Desa Biih dan Atayu Kecamatan Karang Intan terus dikerjakan.

Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol dalam kunjungannya ke Desa Biih, pada Kamis (18/06/20), menjelaskan Pembuatan jalan di lokasi Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Biih akan dilaksanakan secara optimal oleh satgas TMMD.

"Diharapkan hasil yang dicapai melalui Pra TMMD akan menunjang tercapainya target TMMD yang telah ditentukan, kita mengupayakan agar pembangunan jalan melalui program Pra TMMD di desa tersebut sudah bisa dirampungkan sebelum akhir TMMD ke-108," ungkapnya.

Setelah selesai pembangunan dan pelebaran jalan, Satgas TMMD ke-108 Kodim 1006/Mtp juga akan membuat jembatan beton.

“Dengan adanya program TMMD ini tentunya akan meringankan beban warga yang selama ini mengeluhkan kondisi jalan jika musim hujan akses jalan ini becek dan sulit di lewati,” tuturnya.

Dandim yang didampingi Bati Bakti TNI Peltu Gunawan saat berada di lokasi mengungkapkan hingga saat ini anggota Kodim 1006/ Mtp pra TMMD sudah melakukan perehaban dan pelebaran jalan sepanjang 4 KM. (MC. Banjarkab/Daus/Mey)