trustnews.id

Satgas BUMN Jawa Timur Salurkan Bantuan Alat Kesehatan  untuk Fasilitas Kesehatan di Jawa Timur
Penyerahan Bantuan kepada RS Kanjuruhan Malang dan RS Ngudi Waluyo Wlingi.

Surabaya, 29 April 2020. PT PAL Indonesia (Persero) selaku koordinator logistik Satgas COVID-19 wilayah Jawa Timur Kementerian BUMN kembali menyalurkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) bagi Rumah Sakit (RS) di Jawa Timur, Puskesmas di Surabaya dan Posko Covid-19 PTPN XII Banyuwangi. 

Direktur SDM & Umum PT PAL Indonesia (Persero) Etty Soewardani menyatakan sasaran penyaluran bantuan sesuai dengan arahan Kementerian BUMN adalah RS rujukan dan Puskesmas. Sasaran penyaluran bantuan diutamakan Fasilitas Kesehatan RS maupun Puskesmas di daerah terpencil atau memiliki tingkat kegawat-daruratan tinggi. Dengan pemberian bantuan Alkes tersebut diharapkan penanganan pasien di RS dan Puskesmas tersebut dapat dijalankan secara maksimal serta lebih meningkatkan rasa aman dokter maupun perawat dalam menjalankan tugasnya selama pandemi Covid-19. 

Fasilitas Kesehatan yang menjadi sasaran penyaluran bantuan adalah RS Kanjuruhan Malang, RS Ngudi Waluyo Wlingi, Puskesmas Krembangan Selatan, Puskesmas Dupak, dan Posko Covid-19 PTPN XII Banyuwangi (untuk disalurkan kepada RSUD dan Puskesmas). Bantuan yang diberikan  berupa coverall gown/APD Hazmat, face shield, sarung tangan, masker medis, masker N95, boot medis, disinfektan, hand sanitizer, hazmat water resistant, hazmat anti mikroba, google, apron medis, dan lainnya. 

Penyaluran bantuan tersebut merupakan penyaluran bantuan tahap ke-3 dari Posko Logistik BUMN Jatim yang berasal dari PT PAL Indonesia dan mitra kerja, PT Semen Indonesia, PT Pertamina MOR V, dan PT Telkom Regional V.

Disiapkan oleh: Departemen Humas PT PAL Indonesia (Persero).