trustnews.id

Pasca Haul, Bupati Banjar Ikut Bersihkan Sampah
Foto: istimewa

Pasca Haul, Bupati Banjar Ikut Bersihkan Sampah

DAERAH Selasa, 03 Maret 2020 - 23:16 WIB TN

Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengintruksikan seluruh jajaran SKPD Kabupaten Banjar untuk membantu petugas kebersihan membersihkan sampah yang berserakan usai pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, Senin (02/03/2020).

Bupati Banjar bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Banjar dan para relawan kebersihan yang didukung pelajar menyisir sampah-sampah yang berserakan di jalan-jalan utama dalam Kota Martapura maupun ke dalam gang, utamanya di kawasan jalan protokol Jalan A Yani, Jalan Sekumpul, Jalan Tanjung Rema, Jalan Menteri Empat, Jalan Pendidikan dan kawasan RTH Alun-alun Ratu Zalecha. Begitu juga di area perkantoran, termasuk di halaman kantor bupati.

Bupati Banjar menegaskan bahwa kegiatan gotong royong membersihkan sampah di sekitar RTH Raza dan Taman CBS adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan selalu menciptakan keindahan di lingkungan Kabupaten Banjar.

Dia juga menghimbau kepada para pengunjung RTH Ratu Zalecha dan Taman CBS agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Para relawan membersihkan sampah dengan peralatan sederhana, seperti sapu, serokan dan sekop kemudian memasukkan sampah-sampah ke dalam kantong-kantong besar yang disediakan. Terkumpul ratusan ton sampah yang sementara disisihkan ke tepi jalan yang segera diangkut ratusan truk sampah, baik milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar dan bantuan armada dari Kota Banjarbaru. (MC Kominfo Banjar/KalPost/Prokopim/Mmy)