trustnews.id

Pemkab Banjar Permudah Masyarakat Bayar Pajak dan Retribusi Daerah Secara Online
Foto: istimewa

Martapura, InfoPublik - Rakor Mingguan di lingkup SKPD yang dipimpin langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. M. Hilman, bertempat di Aula Barakat, Setda Banjar, Martapura, Senin (17/2/2020) pagi.
Diawali dengan presentasi paparan terkait pelaksanaan kegiatan penyusunan dokumen teknologi informasi dan komunikasi dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja antar Pemkab Banjar, yang dalam hal ini oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Sekretaris Kabupaten Banjar H. M. Hilman, dengan Camat Martapura Timur Ahmad Junaidi dan Inspektur Kencana Wati.
Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar juga melakukan perjanjian kerjasama dengan Bank Kalsel cabang Martapura tentang penerimaan pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah secara online, dalam hal ini oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar H. M. Farid Soufian dengan Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan.
Bupati Banjar H Khalilurrahman pada sambutannya berharap dengan perjanjian kerjasama tersebut kedepannya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) retribusi daerah.
Orang nomor satu pada Bumi Barakat tersebut juga mengharapkan dapat menunjukkan pemahaman dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah secara sistem online untuk dapat meningkatkan efisiensi dalam pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah.
Adapun pada bahasan Rakor Mingguan Bupati Banjar menginstruksikan kerjasama seluruh SKPD untuk mensukseskan Haul Abah Guru Sekumpul seperti Baliho dan Spanduk ucapan agar dipasang di SKPD masing-masing. (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq).