trustnews.id

Edhy Prabowo, Anggota MPR RI, Dalam Sosialisasi Empat Pilar Di Musi Banyuasin Mengangkat Tema :
Edhy Prabowo, Anggota MPR RI, Dalam Sosialisasi Empat Pilar Di Musi Banyuasin Mengangkat Tema :" Menilik Ancaman Terhadap Kedaulatan Bangsa: Korupsi, Narkoba Dan Radikalisme

Seminar dalam rangka sosialisasi Empat Pilar kembali dilaksanakan dengan mengakat Tema:" Menilik Ancaman Terhadap Kedaulatan Bangsa: Korupsi, Narkoba Dan Radikalisme ", di Dapil Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu(5/5/2019), dengan narasumber utama Anggota MPR RI, Edhy Prabowo mengawali Seminar menjelaskan tentang arti dan bagian-bagian dari empat pilar yang diangkat dalam seminar kali ini. Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Indonesia, UUD 1945 sebagai konstitusi Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Indonesia, dan NKRI sebagai bentuk dari negara Indonesia, merupakan karya bangsa Indonesia yang wajib dibangun kembali oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk mengembalikan kekokohan bangsa Indonesia di mata dunia.

Didalam acara tersebut, Edhy Prabowo mengkaitkan dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini yang jauh dari jiwa nasionalisme. Munculnya konflik penguasaan lahan, hilangnya identitas bangsa, budaya generasi muda menggunakan narkoba, tawuran, hingga degradasi moralitas generasi muda merupakan bukti nyata hilangnya peran Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam jiwa masyarakat Indonesia.

Setelah Bapak Edhy Prabowo membahas tentang empat pilar dalam sesi selanjutnya adalah sesi tanya jawab, dimana Edhy Prabowo menjawab beberapa pertanyaan dari masyarakat Kota Musi Banyuasin terkait dengan pentingnya empat pilar terhadap perkembangan bangsa serta serangan budaya asing yang semakin lama mempengaruhi nasionalisme bangsa Indonesia.  

Dalam penutup seminar kali ini, Edhy Prabowo menuturkan bahwa empat pilar sangat penting dan akan selalu digalakkan demi membangkitkan Semangat Warga Indonesia untuk Membangun NKRI saat ini karena mereka adalah ujung tombak kebangkitan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Jika Indonesia tetap ingin merdeka, maka kesadaran akan pentingnya jiwa nasionalime sepatutnya diteguhkan dan dijalankan mulai dari sekarang oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi muda yang menjadi penerus cita-cita bangsa. 

Sosialisasi Empat Pilar yang dilaksanakan di daerah Musi Banyuasin ini mengangkat Tema: “Menilik Ancaman terhadap Kedaulatan Bangsa: Korupsi, Narkoba, dan Radikalisme”

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Anggota MPR RI, Edhy Prabowo mengundang 150 tokoh-tokoh Masyarakat serta organisasi kepemudaan dan lain sebagainya dari Kota Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. (Red)