trustnews.id

BRI Insurance Siapkan Roadmap Pemimpin Industri Masa Depan
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. – Saat ini BRI Insurance tengah mempersiapkan roadmap perilaku perusahaan guna menciptakan kader-kader pimpinan baru dimasa depan. Para calon pemimpin baru di masa depan ini, dipastikan harus bisa membawa BRI Insurance tetap tumbuh gemilang di masamasa yang akan datang.

Langkah ini penting dilakukan, pasalnya dalam beberapa tahun ke depan, belum bisa diketahui pasti seperti apa model bisnis, pasar, penetrasi, regulasi asuransi yang akan diterapkan. Namun demikian, BRI Insurance terus mempersiapkan instrumen-instrumen agar bisa terus tumbuh di masa yang akan datang.

Menurut Budi Legowo selaku Direktu Utama BRI Insurance mempersiapkan roadmap perilaku perusahaan menjadi awal yang penting untuk meningkatkan kinerja Perusahaan dan para pekerja BRI Insurance untuk semakin berkembang dan adaptif dengan berbagai tantangan dan persaiangan dimasa depan nanti.

Apalagi di bidang asuransi, BRI Insurance sudah menjadi yang terbaik di kelasnya. Mereka terus mencoba menargetkan di beberapa tahun ke depan untuk menjadi terbaik di industri ini, tidak hanya performance di offline tapi juga andal dan sehat sektor online.

Di tahun 2023 saja, BRI Insurance berhasil mencapai GWP (Gross Withen Premium) sebesar Rp3,3 triliun, naik 2,6% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan yang cukup baik ini bisa terjaga karena mereka menjaga kualitas portofolio yang masuk dengan tata kelola management risiko yang baik, sehingga menghasilkan profit margin sebesar 14,6%.

Laba sekitar Rp482 miliar yang dikantongi tahun lalu, masih dikuatkan dengan cadangan teknis mereka sebesar Rp3,2 triliun.

Sehingga bisa disimpulkan pertumbuhan bisnis BRI Insurance memang sangat baik. Bicara mengenai rasio RBC (Risk Base Capital), capaian yang diperoleh BRI Insurance kisarannya duduk di angka 358%, kalau disesuaikan dengan regulasi minumun, capaiannya sebesar 120%. Trend beberapa tahun ini selalu meningkat dan di tahun 2023 itu adalah tahun dengan capaian tertinggi untuk BRI Insurance, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Persentase pertumbuhan BRI Insurance sebesar 30%, tentunya ini bisa terjadi karena perusahaan terus melakukan seleksi sebagai bentuk proses bisnis. Semua risiko diseleksi sehingga di akhir tahun 2023 gros ratio yang bisa dibekukan BRI Insurance sebesar 25%. Semoga, ke depan BRI Insurance bisa bertumbuh lebih baik lagi.