trustnews.id

Jamin Keselamatan Kerja, Jakpro Meraih Penghargaan
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Companies in Health, Safety, Security, and Environmental (HSE) Implementation 2024 dari SWA Media. Penghargaan diserahkan di Ceria Room, Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (4/3/2024).

Sebagai Perusahaan yang memiliki core bisnis pada sektor property dan infrastruktur, Jakpro memandang faktor HSE serta manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sebagai elemen integral dari sistem manajemen bisnis yang luas. Dengan menerapkan sistem manajemen K3 atau HSE Management System secara konsisten, perusahaan akan semakin produktif dan mampu menghadapi persaingan industri di sektor masing-masing.

Sementara itu, kompetisi ini merupakan sebuah ajang penilaian tentang seberapa berdampak penerapan HSE di lingkungan kantor. Karena diyakini bahwa Sistem Mangement Keselamatan, Kesehatan Kerja sangat penting karena dirasa mampu meningkatkan keselamatan kerja dan produktivitas tenaga kerja, menekan angka kecelakaan kerja dan kehilangan jam kerja, serta angka kerusakan produk sekaligus penghematan biaya.

Saat menerima penghargaan, Direktur Dukungan Bisnis Jakpro, Solihin menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pada pihaknya. “Selama ini perusahaan berkomitmen mengimplementasikan K3. Karena kami memiliki keyakinan bahwa kesehatan dan keselamatan kerja perlu dibangun dan dijalankan terus menerus dan berkelanjutan,” terangnya

Sebelumnya, dalam rangka momentum memperingati Hari Peduli Sampah Nasional setiap tanggal 21 Februari lalu, Jakpro juga mendapatkan penghargaan dari Waste4chance untuk kategorisasi The initiative of "Clean Desk Policy for Entry Point to Responsible Waste Management".

Atas apresiasi tersebut, Jakpro berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut sehingga menjadi dorongan terbentuknya ekosistem bisnis yang berpihak pada lingkungan untuk recovery bumi lebih baik