trustnews.id

Kemnaker Terima Penghargaan Merdeka Awards 2023
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Kementerian Ketenagakerjaan menerima Merdeka Award 2023, atas berbagai terobosan dalam program Inovatif untuk Negeri. Penghargaan Merdeka Awards diterima langsung oleh Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, Rabu (3/8/2023).

Merdeka Awards adalah sebuah ajang penghargaan dan apresiasi kepada para pihak yang telah memberikan sumbangsih bagi kemajuan negeri dan kemanusiaan. 

"Kemnaker mengucapkan terima kasih kepada merdeka.com yang telah memberikan apresiasi kepada program inovatif yang kita kembangkan dan juga sebagai pengakuan publik atas kerja Pemerintah, " ujar Ida Fauziyah.

Ida Fauziyah mengatakan ada tiga program inovatif Kemnaker yang terus dikembangkan. Pertama, program inovatif kemandirian ekonomi. Antara lain Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK), talent scouting, talent fest, talent corner, talent class, dan wirausaha baru tenaga kerja mandiri (WBTKM).

Kedua, program inovatif bidang pelayanan publik yakni program siap kerja dan costumer service virtual. Program ketiga adalah pogram inovatif pendukung digitalisasi yakni inovasi Norma 100.

Ida Fauziyah berpendapat gagasan anugerah Merdeka Award ini sangat bermanfaat bagi instansi pemerintah maupun swasta dalam rangka. "Mudah-mudahan dengan acara seperti ini, menjadi contoh program apa yang di hati rakyat dapat menjadi inspirasi, " ujarnya.

Atas capaian Merdeka Awards 2023 ini, Kemnaker berhasil mengulang raihan Merdeka Award 2021 karena Kemnaker sukses meluncurkan 'Mang Covid'. 

Biro Humas Kemnaker