trustnews.id

TelkomGroup Kembali Gelar Event Internasional BATIC 2023
Foto 1: Pembukaan BATIC 2022 yang berlangsung di Bali pada (21/9) tahun lalu, dibuka oleh Komisaris & Direksi Telkom. Foto 2: Pembukaan BATIC 2022 yang berlangsung di Bali pada (21/9) tahun lalu.

TRUSTNEWS.ID,. 1 September 2023 - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) kembali menggelar rangkaian konferensi internasional Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023. Acara tahunan yang telah memasuki penyelenggaraan ke-8 ini akan digelar pada tanggal 5 hingga 8 September 2023, berlokasi di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia.

BATIC merupakan forum telekomunikasi internasional yang ditujukan pada komunitas telco global sebagai platform untuk saling bertemu, berdiskusi, membangun networking, dan berkolaborasi. BATIC memiliki suasana acara dan konferensi yang unik, dibalut oleh keaslian, budaya, dan tradisi Indonesia, serta keramahtamahan yang khas.

BATIC 2023 diperkirakan akan melebihi kesuksesan BATIC 2022 yang berhasil menghadirkan lebih dari 650 peserta dari 190 perusahaan global yang berasal dari Asia Tenggara, Adia Timur, Amerika Utara dan Tengah, Eropa, Timur Tengah, dan Australia. BATIC 2022 telah sukses memberikan kontribusi positif bagi pada komunitas telekomunikasi global dengan menekankan peran strategis posisi Indo-Pacific sebagai hub konektivitas dan digital yang memerlukan pembangunan ekosistem yang memadai dan menyeluruh.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza mengatakan, “Event BATIC merupakan wujud komitmen TelkomGroup dalam mempercepat transformasi digital, tidak hanya di kawasan domestik, tetapi juga di kancah internasional. Gelaran ini juga menjadi ajang showcase dan kolaborasi para pemain telco untuk bersama-sama menciptakan inovasi. TelkomGroup bersama dengan telco global lainnya akan mendiskusikan tren dan isu terkini, lalu kita adopt dan brainstorming untuk menghasilkan inovasi yang tentunya bermanfaat untuk masa kini dan masa depan.”

Pada BATIC 2023, tema yang akan diangkat adalah "Unleashing the Innovation Wave, Enabling the Digital Tomorrow". Dunia berubah dengan cepat, didorong oleh inovasi dan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan. Fenomena ini merupakan tantangan sekaligus peluang sehingga pelaku bisnis telekomunikasi harus terus menerus berinovasi, agar bisa menjadi enabler bagi dunia digital.

Selain sesi-sesi konferensi dengan tema-tema menarik serta menghadirkan pembicara terkemuka dari praktisi telco dan digital company global, BATIC juga memberikan kesempatan bagi berbagai perusahaan untuk mendemonstrasikan produk dan solusi terbaru mereka pada pameran atau exhibition session.

“Akan ada yang berbeda dalam penyelenggaraan BATIC 2023 ini. TelkomGroup berharap event BATIC 2023 akan disambut antusias oleh para pelaku industri, komunitas, dan expert telco global,” tutup Reza.

#ElevatingYourFuture