trustnews.id

Garap IKN, Indra Karya Minimalisir Risiko
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - PT Indra Karya (Persero) bersama PT Jaya CM, PT Bemaco Rekaprima, dan PT Geomap International Consultant secara resmi bergabung dalam Paket Manajemen Konstruksi Induk dalam proses pembangunan infrastruktur dasar untuk mendukung Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara, Nusantara.

Gok Ari Joso Simamora, Direktur Utama Indra Karya, mengatakan keterlibatan Indra Karya dalam mendukung Program Pemerintahan terutama pada pembangunan Ibukota Negara (IKN) pada tahun 2023 ini adalah secara resmi telah bergabung dalam paket pekerjaan manajemen konstruksi induk dalam proses pembangunan infrastruktur dasar untuk mendukung Kawasan ini Pusat Pemerintahaan (KIPP) Ibu Kota Negara Nusantara.

"Manajemen Konstruksi induk ini secara keseluruhan mengintegrasikan Pengawasan Pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di Ibu Kota Negara Nusantara. Indra Karya saat ini bekerja sama dengan Lab dan Workshop daerah IKN yang menjadi representatif IK dalam mendukung proyek IKN," ujar Gok Ari menjawab TrustNews.

“Untuk bisa mencapai tujuan ini, kami perlu memperhatikan mutu bangunan, biaya yang digunakan, waktu pelaksanaan dengan memperhatikan aspek environmental lingkungan tetap terjaga agar pembangunan IKN bisa berjalan dengan optimal dan terintegrasi berkelanjutan sesuai target yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR,” tambahnya.

Dirinya berharap, Indra Karya dan beberapa perusahaan lainnya bisa berperan penting dan meminimalisir risiko dari sisi mutu, fisik konstruksi, biaya, waktu dan aspek manajemen lingkungan berkelanjutan secara terintegrasi pada pembangunan KIPP IKN Nusantara.

Indra Karya juga turut berkontribusi pada proyek-proyek PSN yang bertujuan menguatkan ekonomi nasional. ProyekProyek PSN yang dikerjakan oleh Indra Karya antara lain Penanganan Banjir Kawasan Mandalika, Bintang Bano, Beringin sila, Sadawarna, Ciawi, Kuwil, Revitalisasi TMII dan LRT.

"Berkat konsistensi atas peran Indra Karya dalam mendukung program pembangunan berkelanjutan yang dijalankan oleh pemerintah, yakni Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang infrastruktur, proyek swasta di berbagai bidang, kemudian juga proyek-proyek sosial kemasyarakatan telah meningkatkan eksistensinya dan membuahkan hasil berupa pengakuan dan kepercayaan publik kepada Indra Karya," paparnya.

Ragam penghargaan itu antara lain, The Best CEO sebagai Inisiator Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) di Indonesia untuk Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Gok Ari Joso Simamora – Ajang BUMN Branding and Marketing Award 2022, Pilar Ekonomi Terbaik Bintang 4 – Ajang CSR & TJSL Award 2022, Pilar Sosial Terbaik Bintang 4 – Ajang CSR & TJSL Award 2022, Pemberdayaan Ekonomi Komunitas – Ajang Nusantara CSR Award 2022, Bronze Winner Kategori Brand Identity dalam Bidang Branding – Ajang BUMN Branding and Marketing Award 2022, Bronze Winner pada kategori Technology Enhancement dalam Bidang Marketing – Ajang BUMN Branding and Marketing Award 2022.