trustnews.id

PT PNM Raih Penghargaan Indonesia Top Digital Innovation Award 2023
istimewa

PT Permodalan Nasional Madani atau PNM berhasil memenangkan penghargaan dalam acara ‘Indonesia Top Digital Innovation Award 2023’ yang dilaksanakan di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (17/02).

 

Penghargaan Indonesia Top Digital Innovation Award 2023 diberikan kepada PNM dengan kategori Top Configurating, Experience, Innovation 2023. Ajang ini sebagai bentuk apresiasi atas bentuk adaptasi PNM terhadap tantangan atau perubahan digitaliasi saat ini.

 

Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PNM mengucapkan rasa terimakasih atas penghargaan yang diterima dan berkomitmen akan terus bertumbuh.

 

“Terimakasih kepada keluarga besar The Iconomics, melalui penghargaan ini kami akan terus berinovasi memberikan yg terbaik dan berkomitmen akan terus menebarkan virus produktif kepada seluruh insan PNM. Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk motivasi PNM untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Sunar.

 

Kebijakan pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 yang dilakukan kurun 2-3 tahun ini, telah menciptakan pola perilaku masyarakat dan tentunya mendesak perusahaan untuk turut beradaptasi dengan perubahan-perubahan tersebut. Adaptasi-adaptasi ini tidak hanya untuk mengikuti dan mendukung kebijakan pemerintah dalam pengentasan Covid-19 saja, akan tetapi adaptasi ini juga kerap dibalut dengan inovasi yang menjadikan rencana dan strategi matang untuk perusahaan.

 

The Iconomics sebagai penyelenggara dalam ajang ini terus melakukan upaya untuk mendukung perkembangan bisnis Indonesia dengan cara memberikan apresiasi kepada perusahaan di Indonesia yang aktif melakukan inovasi, khususnya inovasi digital sepanjang tahun 2022. Penghargaan kepada perusahaan ini melalui kajian yang dilakukan The Iconomics.

 

PNM selalu berusaha untuk melakukan inovasi, sebagaimana dalam pandangan Jay Doblin seorang pendesain industri tentang dampak inovasi terhadap keberlangsungan sebuah perusahaan. Melalui aspek Configuration, Offering dan Experience nantinya akan menghasilkan bentuk-bentuk inovasi yang dihasilkan perusahaan dan memberikan dampak positif secara langsung mau pun tidak langsung dimasa yang akan datang. Perusahaan-perusahaan yang melakukan inovasi untuk meningkatkan value perusahaan diyakini akan menjadi panutan bagi perusahaan lain untuk terus beradaptasi serta berinovasi guna terus dapat tumbuh berkembang secara keberlanjutan.

 

Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 208,35 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.128.133 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan.