trustnews.id

Pemuda dan Mahasiswa Kembali Aksi di Depan KPU,
Mahasiswa di depan KPU

Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda untuk Demokrasi Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Dalam aksinya, mereka menyatakan bahwa sudah saatnya rakyat Indonesia menjahit kembali persatuan dan kesatuan, tidak ada lagi perpecahan antar blok politik yakni 01 dan 02. Saat ini kata mereka yang ada hanya 03 yang dimaknai sebagai persatuan dan kesatuan.
“Banyak sekali isu-isu yang menyerang KPU tidak independen yang berada di 01 dan 02. Kita sepakat bahwa kita mendukung 03 yaitu persatuan dan kesatuan Indonesia,” kata koordinator aksi, Farhan dalam orasinya, Kamis (13/5/2019).
Kemudian Kordinator Aksi juga mengajak kepada seluruh elemen Masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan negara kesatuan republik Indonesia.
Salah satu orator menyampaikan dukungan penuh atas kinerja kerja KPU yang hari ini sudah maksimal melakukan PEMILU damai. 
Lebih lanjut Mereka menyatakan sikap untuk siap mengawal penyelenggara KPU dan Bawaslu menjaga situasi nasional agar lebih kondusif pasca pemilu. (Han)