trustnews.id

Geliat PT LKM Demak Sejahtera Kembangkan Bisnis
LKM Demak Sejahtera/Trustnews

Trustnews.IdPT Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Demak Sejahtera sedang merancang strategi-strategi jitu, terutama untuk bisa mendorong eksistensinya berkembang jauh lebih baik lagi. Maklum saja, selain tuntutan dinamika yang berkembang dewasa ini, para stakeholder juga menekankan agar LKM Demak Sejahtera meningkatkan deviden mereka.

Mau tidak mau, lembaga keuangan ini banting stir, menyusun jurus- jurus jitu agar mampu melahirkan inovasi-inovasi baru dalam upaya meningkatkan perannya di bidang bisnis keuangan mikro. Prinsip yang dikedepankan LKM Demak Sejahtera, meningkatkan jumlah pinjaman, baik dalam jumlah pinjaman kecil, sedang dan atas.

“Untuk pinjaman yang besar-besar benar-benar konsumen yang terpilih. Nasabah lama dari LKM dan karakternya sudah benar-benar diketahui dengan baik,” ujar Direktur Utama PT LKM Demak Sejahtera Eny Suprapti kepada Trustnews.

Guna memfasilitasi strategi baru tersebut, LKM Demak Sejahtera memindahkan cabangnya ke gedung baru yang beralamat di Kecamatan Gajah, Demak, Jawa Tengah. Keberadaan kantor tersebut diharapkan dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Sebagai lembaga profit kita mencoba mendekatkan pelayanan kepada nasabah di wilayah Kecamatan Gajah” tambahnya.

Menurutnya, sejak diterbitkannya izin pada 2018, PT LKM terus bergerak untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program yang dijalankan. Termasuk untuk membantu modal kerja, investasi, program tabungan pendidikan anak sekolah dan lainya.

Berdasarkan laporan keuangan per Juni 2022 ini, PT LKM Demak Sejahtera mencatatkan aset senilai Rp 79.942.628.563 atau naik sekitar 117,79 persen. Kemudian, dari sisi kredit yang disalurkan ke nasabah mencapai Rp 58.271.645.841 atau naik 109,48 persen.

Kemudian, untuk dana masyarakat yang dikelola mencapai R p 46.920.109.062 atau naik 120,62 persen. Adapun, deviden yang disetorkan ke pemerintah mencapai Rp 632.066.981 atau naik 125,93 persen.

“Pelayanan kepada nasabah atau masyarakat harus didekatkan. Maka, kantor baru ini akan mendorong PT LKM Demak Sejahtera lebih cepat berkembang, termasuk ikut membantu mengurangi angka kemiskinan,” tandasnya.

(tn/san)