trustnews.id

Miss Indonesia 2018 Kampanyekan Dog Meat Free
Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina mengajak anak muda untuk ikut mendukung gerakan Dog Meat Free Indonesia (DMFI)

Miss Indonesia 2018 Kampanyekan Dog Meat Free

SELEBRITI Jumat, 08 Februari 2019 - 19:57 WIB TN

TRUSTINSPIRASI.COM, JAKARTA - Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina mengajak anak muda untuk ikut mendukung gerakan Dog Meat Free Indonesia (DMFI) dengan tidak mengonsumsi daging anjing.

Menurut dia, anjing memiliki potensi dalam penyebaran penyakit dan dalam proses perdagangan sangat keji dan kejam. “Saya ajak generasi muda untuk mendukung gerakan ini,” kata Alya dalam kampanye DMFI di Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta, Kamis (31/1/2019).

DMFI sendiri merupakan organisasi non profit yang digagas Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Change for Animal Foundation (CFAF), Animal Friends Jogja (AFJ), Humane Society International (HIS), dan Four Paws.

Hasil penelusuran berskala nasional, DMFI menemukan bahwa anjing-anjing yang ditangkap kemudian diikat mulutnya dengan kencang hingga kesulitan bernapas.

Tubuh anjing dimasukkan ke dalam karung hingga tidak dapat bergerak. Ada pula yang dimasukkan ke dalam kandang berjejalan bersama anjing-anjing lainnya. Anjing-anjing ini dikirimkan ke rumah jagal atau restoran di berbagai kota di Indonesia.

Alya menyebutkan, banyak alasan yang melatarbelakangi mengapa ikut tergerak dalam kampanye cinta satwa. Dia juga rela berpanas-panasan dan ikut langsung membuat mural di Jembatan Kewek, di kawasan Malioboro, Yogyakarta bertemakan penolakan terhadap konsumsi daging anjing. “Perdagangan anjing begitu keji dan dampaknya bagi penyebaran penyakit bisa fatal,” katanya.

Karena itu, Alya sebagai Miss Indonesia sangat mendukung program tersebut dan ikut menandatangani petisi gerakan tidak mengonsumsi anjing.