trustnews.id

Semua Nakes Di Sukabumi Siap Divaksin
Foto: istimewa

Semua Nakes Di Sukabumi Siap Divaksin

NASIONAL Sabtu, 20 Februari 2021 - 14:34 WIB TN

Kabar gembira telah sampai di Indonesia. Tercatat pada 6 Desember 2020 lalu vaksin virus Covid-19 sudah mendarat di Indonesia. AKhirnya setelah pandemi berkepanjangan, sedikit harapan mulai muncul. Meskipun sempat banyak kontroversi munculnya vaksin ini. Mulai dari keamanan sampai kehalalan Vaksin Covid-19 ini. 

Demi menjawab semua keresahan dna pertanyaan yang timbul di masyarakat, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang mendapat vaksin. Presiden Jokowi menerima vaksin pada 13 Januari 2021. 

Sejak Presiden Jokowi mendapat vaksin, barulah vaksin mulai disebar di seluruh penjuru Indonesia. Presiden Jokowi memastikan bahwa setiap warga Indonesia berhak mendapatkan vaksin secara gratis. Namun vaksin ini tentunya didahulukan bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang berada di garda terdepan dalam melawan pandemi ini. 

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Jawa Barat memastikan tidak ada satu pun tenaga kesehatan (nakes) yang menolak untuk divaksinasi COVID-19. Seluruh nakes yang bertugas mulai dari tingkat puskesmas, klinik, hingga rumah sakit dipastikan siap menerima vaksinasi.

Tepat pada 26 Januari 2021 vaksin tiba di Sukabumi. Kedatangan vaksin ini disambut dengan sumringah oleh seluruh nakes di Kota Sukabumi. Beberapa hari sebelumnya mereka sudah mempersiapkan jadwal dan tata laksana penyuntikan vaksin bagi para nakes. 

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menyatakan bahwa proses vaksinasi Covid-19 tahap satu tenaga kesehatan dan penunjangnya di Kota Sukabumi mencapai sebanyak 2.893 orang.