trustnews.id

Brand Promises  JNE Di Tengah Pandemi
Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi
PT JNE

Brand Promises JNE Di Tengah Pandemi

BISNIS Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:16 WIB TN

PT. JNE tetap menjaga brand promises bisa terpenuhi, bahkan melebihi ekspektasi konsumen.

Di tengah pandemi yang melululantakkan semua lini kehidupan, kabar baik itu diterima PT. JNE. perusahaan yang bergerak di bidang logistik ini dianugerahi dua penghargaan bergengsi, yakni Top Corporate Social Responsibility of The Year 2020 dan Indonesia Millenial's Top Brand Award 2020 di sepanjang Juni lalu.
Penghargaan  dari dari Tras N Co Indonesia dan Infobrand.id. diberikan, karena JNE pada Maret ketika wabah Covid-19 mulai merebak di Indonesia, JNE berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberi bantuan alat pelindung diri (APD) kepada paramedis.
JNE memberikan APD itu kepada paramedis di Aceh hingga titik-titik terjauh Papua seperti Asmat, Fak-Fak, Biak Numfor, Sentani, Lanny Jaya, dan wilayah lainnya.
Tak berhenti di sana, JNE juga mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak di Jakarta. Hingga kini, total bantuan yang dikirimkan mencapai lebih dari 40 ton.
Sementara, Indonesia Millenial's Top Brand Award 2020 dari Warta Ekonomi, merupakan apresiasi atas kerja keras JNE yang tetap beroperasi dan melayani seluruh pelanggan selama pandemi Covid-19. Selain itu, JNE dinilai memudahkan sistem pembayaran dengan layanan cash on delivery (COD) di seluruh titik layanan. Termasuk, menyediakan pembayaran uang digital melalui kerja sama dengan beberapa fintech.
“Kami tetap menjaga brand promises bisa terpenuhi, bahkan melebihi ekspektasi konsumen. Inovasi yang tiada henti tentunya terkait digitalisasi, perubahannya akan terus menerus kami lakukan. Kami juga akan terus melakukan perbaikan pada kualitas dan kuantitas jaringan layanan kami di seluruh  Indonesia,” ujar Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi, menanggapi dua penghargaan tersebut kepada TrustNews.
Feriadi mengakui, JNE sempat mengalami penurunan pada minggu awal ketika pandemi mulai merebak di Tanah Air. Namun penurunan itu tidak signifikan karena kegiatan antar barang kembali normal.
“Dalam kondisi saat ini dimana beragam tantangan muncul dan juga situasi yang masih dinamis, JNE tetap optimis jumlah kiriman tetap dapat tumbuh mencapai lebih dari 20%,’ ujarnya.
Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang logistik, lanjutnya, JNE tetap menjalankan operasi secara normal. Orientasi pelayanan prima kepada masyarakat tetap menjadi komitmen kami, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.
“Di tengah tantangan yang harus dihadapi, seperti penutupan bandara, pembatasan akses, dan yang lainnya, JNE terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal. Beberapa solusi yang dijalankan oleh JNE, antara lain maksimalisasi moda-moda transportasi lainnya selain udara dan menerapkan berbagai strategi distribusi sehingga paket-paket pelanggan dapat ter-delivery kepada penerimanya,” paparnya.
Termasuk mendukung keberadaan UKM, lanjutnya, agar dapat terus tumbuh di tengah kondisi saat ini. ini diwujudkan dengan terus dijalankannya program-program workshop berbentuk webinar khusus untuk UKM yang diselenggarakan secara berkolaborasi dengan berbagai pihak.
“JNE juga terus mendorong agar e-commerce semakin berkembang, dengan menggelar program diskon ongkir, atau cashback yang bekerjasama dengan pihak market place seperti Shopee dan sebagainya. Begitu juga dalam hal layanan dimana JNE saat ini menyediakan fasilitas COD untuk memudahkan transaksi antara online seller dengan buyer,” pungkasnya. (TN)