trustnews.id

Desa Sungai Tuan Ilir Bagikan BLT Dana Desa
Foto: istimewa

Desa Sungai Tuan Ilir Bagikan BLT Dana Desa

DAERAH Jumat, 15 Mei 2020 - 08:10 WIB TN

Martapura, infoPublik – Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) di Desa Sungai Tuan Ilir, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa. Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa setempat, Rabu (13/5/2020).
Disaksikan oleh Camat Astambul H Sirajuddin Ali, pembagian BLT dana desa berlangsung cukup lancar. Pembagian dilakukan terpusat di kantor Balai Desa Sungai Tuan Ilir. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.
Pembagian BLT dana desa ini juga turut disaksikan oleh apparat dari Koramil, Polsek Astambu, Tenaga Ahli Kabupaten, sejumlah pendamping desa, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Astambul beserta relawan dan aparat Desa Sungai Tuan Ilir.
Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak mewabahnya corona virus desease (Covid-19).
Camat Astambul Sirajuddin Ali menyampaikan agar warga yang menerima bantuan  mempergunakan dana BLT dengan bijaksanan dan untuk keperluan yang utama. “Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.
Sirajuddin juga berharap agar warga bersama-sama dengan aparatur desa, kecamatan serta aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. “Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” ujarnya.
Sedangkan Pj Kepala Desa Sungai Tuan Ilir, Dewi Erliyani menjelaskan, jumlah penerima BLTdana desa  sebanyak 50 kepala keluarga. “Nanti pada tanggal 18 dan 19  Mei 2020, juga akan dilaksanakan penyerahan BLT dari Kemensos di Kecamatan astambul dan untuk Desa Sungai Tuan Ilir warga yang menerima 41 kepala keluarga. (MC-Banjar/Dani)