trustnews.id

Apel Pagi Perdana Pasca Lebaran, Benni Irwan Berpesan Pegawai Kerja Iklas
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan melaksanakan apel pagi perdana pasca Lebaran 2024, di halaman Taman Maya Datar, Selasa 16 April 2024.
Kegiatan dirangkai halal bihalal pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta merupakan yang pertama dilakukan Pj Bupati sejak menjabat bupati.

“Yang pertama, saya menghimbau kepada kita semua untuk memulai kegiatan kita dimanapun berada dan bertugas. Mari kita awali kegiatan dan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta ini dengan niat tulus dan ikhlas, mengharapkan ridho Allah SWT,” kata Benni Irwan.

Menurutnya, meski hal tersebut bisa dibilang sederhana, namun jika tidak ditanamkan dalam hati dikhawatirkan maknanya akan hilang. Setiap hari datang ke kantor namun tidak melaksanakan niat itu dengan ikhlas, maka maknanya akan lain.

“Dengan niat yang baik, setiap pekerjaan yang dilakukan akan bernilai ibadah dan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat Purwakarta,” ucap Benni.

Untuk itu, Pj Bupati mengajak seluruh instrumen di jajaran Pemkab Purwakarta untuk meniatkanlah bekerja karena Allah untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Semoga apa yang kita kerjakan itu akan di catat sebagai amal kebaikan meskipun itu sudah menjadi kewajiban kita,” pungkas Pj. Bupati Benni.

Karena itu, sambung Pj. Bupati, mulailah dengan Bismillah dengan niat yang ikhlas mudah-mudahan setiap langkah kaki yang diayunkan dari rumah dan keringat yang menetes akan dihitung oleh Allah sebagai ibadah.
Benni juga mengajak untuk mendisiplinkan diri dari hal yang sangat sederhana, diantaranya dari masalah kebersihan dan kerapian diri.

“Soal kebersihan saya yakin kita bisa mengelolanya dalam diri kita masing-masing. Saya juga ingin ingatkan hal-hal yang berkenaan dengan kebersihan lingkungan kita,” tambah Benni.
Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Purwakarta juga mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungannya.

Beberapa hal yang dapat dilakukan antara lain dengan terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan membiasakan berolahraga rutin. Pola makan yang bergizi beragam seimbang dan aman, menjaga kebersihan rumah, dan sanitasi lingkungan seperti pemberantasan sarang nyamuk.

Benni pun merilis laporan Kepala Dinas Kesehatan bahwa warga Purwakarta sebanyak 457 orang terkena wabah demam berdarah dan 5 orang diantaranya meninggal dunia.

Saya berharap diantara kita tidak ada yang terkena DBD maka itu jagalah kebersihan diri kita, kebersihan lingkungan halaman kita. Nyamuk tidak akan bisa bersarang, sehingga jentik nyamuk tidak akan bisa tumbuh dan berkembang,” kata Benni.
Penjabat Bupati Benni Irwan juga mengimbau agar membudayakan kebersihan, bukan hanya di lingkungan sendiri tapi juga masyarakat, sebagai upaya memerangani nyamuk demam berdarah.