trustnews.id

PLN Indonesia Power Hadirkan Kopi Terbaik di Ajang Otomotif Terbesar Indonesia
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Kopi Binaan PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Kamojang _Wanaka Coffee_ ramaikan ajang tahunan _Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024_. Hadirnya kopi terbaik yang menjadi juara pada ajang Kontes Kopi Spesialti Indonesia ini merupakan salah satu wujud komitmen korporasi dalam mendukung peningkatan pendapatan masyarakat serta kelestarian lingkungan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's).

Pada tahun 2023 PLN Indonesia Power telah menjalankan 1.886 program pembangunan berkelanjutan atau _Sustainable Development Goals (SGD's)_. Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan PLN Indonesia Power mengacu pada pilar program _SGD’s_, agar memberikan kontribusi besar pada kehidupan masyarakat dan lingkungan.

"Melalui program TJSL PLN Peduli by PLN IP, kami berupaya mewujudkan proses bisnis yang selaras dengan pilar-pilar SDG’s," kata Edwin.

Menurut Edwin, program _SGD’s_ ini tersebar di 36 lingkungan unit kerja PLN IP dan akan terus dikembangkan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memberikan multiplier effect bagi bangsa dan negara.

"Kami juga berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di lingkungan kerja sekitar unit kerja PLN IP," tuturnya.

Edwin melanjutkan, 1.886 program _SDG’s_ PLN Indonesia Power turut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan berdampak positif pada 188.125 penerima manfaat. Program _SDG’s_ tersebut di antaranya 606 program pada bidang sosial, 578 program pada bidang lingkungan, 590 program pada bidang ekonomi dan 112 program pada tata kelola.

"Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga pencapaiannya sesuai dengan yang kami targetkan. Yaitu menciptakan dampak berganda untuk mendorang pertumbuhan masyarakat,” tambahnya.

Adapun program unggulan yang telah dilaksanakan PLN IP di antaranya adalah Program Budidaya dan Pengelolaan Kopi Kamojang, Program Pemberdayaan Masyarakat KETAPANG KUNING (Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting) di Wilayah Kelurahan Warakas, Jakarta Utara dan program pemberdayaan Ekowisata Mangrove Batu Lumbang di Bali.