trustnews.id

Tren Bisnis MHJ Melaju Positif
Dok, Istimewa

Tren Bisnis MHJ Melaju Positif

NASIONAL Sabtu, 09 Desember 2023 - 15:00 WIB Hasan

TRUSTNEWS.ID,. - Kerja keras itu semakin membuahkan hasil membanggakan. Padahal, selama berapa waktu tahun terakhir, MHJ sempat dihadapkan pada situasi yang cukup sulit. Pasar bisnis mereka sempat turun tajam. 

Tapi kini, keadaan sudah mulai sedikit berubah. Eksistensi perusahaan kembali berkibar ke arah positif. Pasar bisnis yang mereka geluti mulai merangkak naik.

PT Migas Hilir Jabar (MHJ) mampu meyakinkan market kalau perusahaannya selalu siap sedia mensuplai kebutuhan gas bersih para pelaku industri di Jawa Barat. Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif, bahkan bisa dibilang lebih murah dibandingkan supplier lainnya. Bahkan, juga mampu diyakinkan, kalau jaminan supply gas bersihnyanya 24 jam. Langkah-langkah untuk meyakinkan pelanggan inilah yang akhirnya agak merubah haluan bisnis MHJ untuk kembali positif.

Pabrik running untuk supply selama 24 jam. Jika kegiatan pabrik di shutdown, biasanya jadi lebih mahal. Padahal harga gas murni yang MHJ tawarkan jauh lebih murah ketimbang kalangan industri yang mendapat pasokan gas dari Elpiji, misalnya.

Semua pihak, termasuk instansi dan dinas-dinas terkait jadi sasaran Market MHJ Semua dilakoni melalui kompetisi yang sehat, namun MHJ tetap meyakinkan kepada calon konsumen kalau perusahaan ini mampu memberikan harga yang bersaing dan pelayanan yang maksimal. Nanti tinggal bagaimana stakeholder juga ikut mencari terobosan-terobosan baru agar MHJ bisa masuk dalam daftar supplier perusahaan.

Maka dari itu kinerja perusahaan ditingkatkan, dan saat ini sudah membuahkan hasil yang cukup baik. Selama 6 bulan ini tren bisnis MHJ berjalan positif.