trustnews.id

BNI Wilayah 01 Medan Komitmen Menjaga Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah

TRUSTNEWS.ID,. - Langkah yang ditempuhnya dengan mengedepankan aspek customer centeric. Targetnya diarahkan untuk mendukung pencapaian target bisnis melalui aktivitas yang menekankan pada ketertarikan konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Caranya, dengan memanfaatkan media sosial serta menumbuhkan budaya layanan yang mampu mengakselarasi pencapaian kinerja bisnis di BNI, khususnya BNI Wilayah 01 Medan.

“Untuk menjaga komitmen tersebut, kami terus meningkatkan kualitas layanan di seluruh touch point nasabah. Tujuannya agar transaksi nasabah lebih mudah, cepat dan nyaman, melalui peningkatan experience transaksi nasabah dan jaringan layanan digital yang semakin tangguh serta dapat diandalkan,” terang Rustianto.

Selain itu, langkah yang tidak kalah penting adalah dengan mengedukasi dan mengarahkan nasabah untuk melakukan shifting transaksi ke layanan/ perangkat digital. “BNI kini mempercepat transformasi digital layanannya dengan berbagai channel elektronik champion seperti BNI Mobile Banking, BNI Xpora, BNI Direct, BNI DigiCS, BNI SPRINT, jaringan digital branches termasuk Agen46, ATM/CRM,” terangnya.

Upaya lainnya yang tidak kalah penting dengan memperkuat setiap Agen46 (BNI) dengan penggunaan sarana teknologi informasi (Mobile Agen dan Web Agen). Program ini bertujuan menyediakan produk-produk keuangan yang sederhana, mudah dipahami, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang belum dapat menjangkau layanan keuangan. Dengan sarana ini memudahkan masyarakat, khsususnya yang berdomisili jauh dari bank untuk bertransaksi.

Untuk mengimbangi lahirnya kepuasan dan loyalitas nasbah dengan menentukan sumber daya manusia (SDM) perusahaan yang sesuai kualifikasi standar pekerjaan. Kemudian juga mempersiapkan Talent Management yang sesuai dengan posisi dan trend industri yang relevan. Dilanjutkan dengan pengembangan kompetensi pegawai melalui pelatihan, workshop, sertifikasi, benchmarking, penugasan, twinning dan juga melalui coaching dan mentoring, serta memanfaatkan sistem informasi yang dapat membantu analisa data kepegawaian.