trustnews.id

Semangat Berbenah PT ASABRI (Persero)
Dok, Istimewa

Semangat Berbenah PT ASABRI (Persero)

NASIONAL Sabtu, 12 Agustus 2023 - 04:50 WIB Hasan

TRUSTNEWS.ID,. - Mereka juga tidak henti-hentinya bertransformasi dan berinovasi untuk meningkatkan eksistensinya terutama dalam memberikan layanan prima bagi para pesertanya. Apalagi ASABRI sejauh ini sudah melakukan perbaikan tidak hanya dari segi tata kelola perusahaan, namun juga dari sumber daya manusia dan layanan digital bagi peserta.

ASABRI sendiri telah melakukan pembenahan dan fokus pada eksekusi strategi tata kelola, pemulihan aset, investasi, optimalisasi pembenahan internal pada proses layanan, IT, produk, serta SDM yang akhirnya mampu mendorong peningkatan kinerja ASABRI dari sisi operasional dan finansial sebagai BUMN asuransi.

ASABRI tetap menggeliat degan berpegang teguh pada AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau Core Values BUMN). Harapannya, dapat terus berkontribusi untuk Indonesia melalui layanan prima dan memberikan manfaat yang optimal serta berkualitas bagi pesertanya, yaitu Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Namun untuk mewujudkan harapan tersebut bukan perkara mudah, terutama dalam memperkenalkan produk inovasi mereka dalam memberikan kemudahan layanan bagi para pesertanya.

Saat ini, para peserta sudah diberikan kemudahan untuk bisa bertransaksi secara mobile, sehingga tidak perlu repot-repot hadir ke kantor ASABRI. Justru disinilah tantangannya. Sebagian besar peserta yang rata-rata pensiunan ini jutru masih senang dan terbiasa dengan bertandang langsung ke kantor ASABRI guna melakukan transaksi. Alasannya sederhana supaya dapat bertemu orang banyak, berkomunikasi dan tentunya menghilangkan kejenuhan karena aktifitas kesehariannya lebih banyak dihabiskan di rumah. “Meskipun demikian kita terus berbenah dan melakukan perbaikan untuk tetap bisa memberikan layanan yang terbaik. Perbaikan ini tidak hanya diperuntukkan bagi para peserta tetapi juga untuk SDM kami agar terus dibentuk dan mengikuti perkembangan teknologi di era digital dewasa ini,” ujar Okki Jatnika, Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero) kepada Trustnews belum lama ini.

Diakuinya, semangat perubahan gencar dilakukan meskipun sebelumnya ASABRI pernah dihadapkan pada tantangan-tantangan besar yang sangat tidak mudah untuk dilalui begitu saja.

Sekalipun demikian, ASABRI berupaya untuk bangkit dan tetap bisa memberikan yang terbaik melalui komitmen eksistensinya. Sejumlah tantangan yang dihadapi diupayakan semaksimal mungkin untuk tidak mempengaruhi layanan, sebab kehadiran ASABRI di tanah air agar bisa memberikan layanan yang terbaik bagi mereka-mereka yang sudah banyak mengabdi kepada negeri. “Dengan manajemen baru saat ini kami selalu semangat untuk terus melakukan pembenahan. Alhamdulillah dukungan dari para stakeholder begitu besar termasuk seperti diantaranya dari Menteri BUMN Bapak Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Bapak Prabowo, “tandas Okki.

Koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk para stakeholder juga terus dijaga dengan baik melalui bergam sosialisasi yang terus dikedepankan. Berbagai aktifitas yang bersentuhan langsung, terutama dengan nasabah juga semakin dikedepankan, tidak hanya bagi mereka yang sudah pensiun, termasuk juga dengan para peserta yang masih aktif berdinas.

Produk-produk yang dihasilkan ASABRI juga dikelola dengan prinsip kehati-hatian. Dijaga betul agar tidak terperosok pada persoalan yang pernah terjadi sebelumnya. Beragam perbaikan yang sudah dilakukan harus berpijak pada tata kelola yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Implementasinya harus disesuaikan dengan target yang telah ditetapkan manajemen. “Harapannya ke depan, setiap ada langkah-langkah strategis, harus benar-benar sudah di proses dengan matang, tentunya dengan tata kelola yang baik. Komitmen kita untuk bisa terus memberikan layanan yang terbaik akan terus ditingkatkan. Dengan semangat pembenahan yang kami lakukan, kami optimis ASABRI akan selalu ada di hati seluruh pesertanya dan selalu memberikan layanan yang terbaik,” tandas Okki meyakinkan.