trustnews.id

RUPST Tahun Buku 2022, Telkom Akses Catatkan Pendapatan Sebesar Rp8,7 Triliun
Duduk, kiri ke kanan

TRUSTNEWS.ID,. - JAKARTA, 23 Juni 2023 - PT Telkom Akses sebagai salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang infrastruktur akses telekomunikasi telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk Tahun Buku 2022 di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Selasa (20/6).

Pada salah satu agenda RUPS tersebut, Telkom Akses melaporkan pencatatan pendapatan sebesar Rp8,7 triliun, EBITDA Rp612 miliar dan laba bersih Rp310 miliar, di mana laporan keuangan ini telah disahkan oleh Kantor Akuntan Publik Independen Purwantono, Sungkoro, & Surja yang terafiliasi dengan EY.

Pencapaian tersebut menjadi hasil dari komitmen dan dedikasi Telkom Akses selama tahun 2022 di tengah pemulihan ekonomi dan bisnis paska pandemi Covid-19 yang didukung penuh oleh Telkom sebagai induk usaha Telkom Akses. “Kami berharap dengan pencapaian Telkom Akses di tahun 2022 lebih sustain, dan semakin meningkat ke depannya sehingga kami dapat terus berkontribusi dalam memberikan layanan excellent untuk menyumbangkan impact efisiensi cost operasi bagi TelkomGroup dan tentunya memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan dan masyarakat,“ ujar Direktur Utama Telkom Akses,  Stanislaus Susatyo.

Ke depannya, di tahun 2023 Telkom Akses berencana untuk mulai melakukan ekspansi bisnis dengan menyasar new market di luar TelkomGroup yang telah diawali melalui penandatanganan kerja sama dengan pihak Surabaya Industrial Estate Rungkur berupa kerja sama penyediaan jaringan dan bisnis jaringan fiber optic (FO) di Kawasan Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER), yang akan dilanjutkan dengan kerja sama dengan pihak eksternal lainnya.

Susunan Komisaris dan Direksi Telkom Akses

Selain melaporkan kinerja keuangan dan bisnis, dalam RUPST ini telah ditetapkan susunan Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi untuk tahun 2023. Perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi ini diharapkan dapat turut berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan dan mendukung seluruh strategi perusahaan ke depannya.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Mohammad Salsabil

Komisaris : Edie Kurniawan

Komisaris : Bambang Haryase 

Komisaris : Semly Saalino

Komisaris : Husni Amriyanto Putra

Komisaris : Fahd Pahdepie

Dewan Direksi

Direktur Utama : Stanislaus Susatyo

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Agus Suharyono

Direktur Operation : M. Djuffrianto

Direktur Construction : Sinung Wibowo

Direktur HCM & Strategy : Nizar

#ElevatingYourFuture