trustnews.id

Komunitas Pemancing Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Maju Pilpres 2024
Deklarasi Komunitas Pemancing Pemalang

PEMALANG - Komunitas Pemancing "Empang Mania" Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) maju sebagai capres di Pilpres 2024. Deklarasi ini diselenggarakan bersamaan dengan event perlombaan memancing di Lokasi Pemancingan Desa Lodaya, Kecamatan Randudongkal, Pemalang. Sabtu (5/2/2022).

“Kami yang tergabung dalam Komunitas Mancing Mania Pemalang mendukung penuh Gus Muhaimin untuk maju sebagai Calon Presiden 2024 mendatang,” kata Ketua Komunitas Pemancing Empang Mania kepada awak media.

Menurut Amirudin, Gus Muhaimin merupakan tokoh nasional yang peduli terhadap orang kecil. Dengan segudang pengalamannya, Gus Muhaimin mampu mengemban amanah sebagai pemimpin bangsa kedepan.

“Gus Muhaimin sangat peduli dengan masyarakat. Dengan pengalaman yang dimilikinya, kami menyakini Gus Muhaimin mampu mengemban anamah rakyat. Ia juga mampu menumbuhkan dan membangkitkan perekonomian nasional akibat pandemi,” tambahnya. 

Selain deklarasi dukungan ke Gus Muhaimin, kata Amirudin, pihaknya juga menyelenggarakan lomba mancing yang pesertanya dari berbagai kecamatan di Pemalang.

"Kami menyelenggarakan event ini, adalah sebagai edukasi politik untuk teman-teman komunitas agar pada saat pemilihan nanti bisa menentukan pilihan yang tepat, tidak golput,” katanya.

Selain itu, lanjut Amirudin, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan potensi ekonomi, "Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan potensi ekonomi, karena kami membantu masyarakat terutama penjual ikan dengan membeli ikan dalam jumlah banyak untuk kemudian nantinya dipancing oleh teman-teman yang hobi memancing," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang ikut dalam acara tersebut, Sukirno, mengapresiasi dan terkesan dengan acara deklarasi yang disisipkan dengan lomba memancing.

"Kami, sebagai masyarakat tentu bangga dan siap mempejuangkan Gus Muhaimin untuk maju sebagai Capres 2024 mendatang. Deklarasi yang diisi even memancing ini juga menurut kami sangat bagus. Kami berterima kasih karena sudah difasilitasi kegiatan semacam ini," ujar Sukirno.