trustnews.id

PENTINGNYA RAB,8 WARGA TIMOR LESTE DAN MUSLIM PUREREJO DAFTAR ANGGOTA PINTAR.
Istimewa

Memasuki tahun buku 2022 kopdit pintu air Rotat Indonesia diinstruksikan untuk kembali menggiatkan rapat anggota bulanan (RAB) mulai dari kantor pusat hingga ke kelompok basis akar rumput anggota.

Pertemuan bulanan merupakan hukum wajib dilembaga itu kerena manfaatnya semua anggota mengikuti perkembangan usaha simpan pinjam dan sektor riil serta hak dan kewajiban anggota.

Pada RAB perdana di bulan Januari Minggu 16/1/2022,dilaporkan di cabang Betun ada 8 warga Timor Leste Distik Maubesi datang secara spontan mengikuti penjelasan dan saat itu juga mendaftarkan diri menjadi anggota.

Juru bicara Victorinu Araujo Soarez mengakui selama in mereka sudah lama mendengar dan menyaksikan langsung keberpihakan Kopdit Pintu Air diperbatasan Betun terhadapsanak familinya baik pemberdayaan ekonomi maupunsolidaritas duka cita.

'’Kami datang secara spontan, nekat mau gabung kerena kami lihat sudah lihat buktinya. Kami mohon lembaga ini bisamenerima kami kerena kita bersaudara,” kata Soarez.

Menejer KSP Kopdit Pintu Air Cabang Betun, Elias Poa Maipun membenarkan jika warga timor leste itu datang dan pihaknya telah melayani sesuai aturan yang berlaku serta memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kami tidak menolak mereka untuk bergabung bersama Pintu Air. Mereka paham bagaimana sepak terjangnya KSP KopditPintu Air dan mereka berjanji mengajak sanak famili lain yang belum gabung untuk srgera menjadi anggota,” tuturnya.

Sementara itu dari Cabang Sidoarjo dilaporkan sejumlah kaum muslim warga Dusun Monjodsdi, Desa Purorejo,Kecamatan Pungfing, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur jugaberbondong bondong datang untuk menghadiri undangan ketua kelompok Mojokerto Thomas Sansunu untuk mengkuti RAB dan langsung mendaftarkan diri menjadi anggota .

Thomas mengatakan kelompok Mojokerto sudah ada sejak tahun 2019 dan masyarakat di Kabupaten Mojokerto sudahtau dan banyak yang sudah bergabung menjadi anggota.

‘’Kaum muslim dari Purorejo ini saya undang kerena selama pandemi Covid 19 nyaris kami tidak melakukan pertemuan. Syukur hari minggu ini mereka datang dan mendaftarkan diri bergabung kerena itulah manfaatnya rapat anggota setiap bulan,” Pungkas Thomas