trustnews.id

Benchmarking Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Kementerian ESDM ke PT LEN Industri
Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan I Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur, Kementerian ESDM

Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 1, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pada hari Kamis tanggal 4 April 2019 melakukan Benchmarking ke PT. LEN Industri, Jalan Sokerno Hatta No. Bandung. Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala PPSDM Aparatur, A. Susetyo Edi Prabowo didampingi oleh Kepala Sub Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Widyaiswara PPSDM Aparatur serta Peserta Dikpim berjumlah 19 (sembilan belas) orang berasal dari Unit Kerja  di lingkungan KESDM.

PT. LEN Industri dipilih sebagai tempat Benchmarking peserta diklat karena PT LEN Industri selalu melakukan inovasi dan menciptakan produk, mengembangkan bisnis secara berkesinambungan dalam bidang elektronika untuk industri prasarana, serta telah menunjukkan pengalaman di bidang broadcasting, jaringan infrastruktur telekomunikasi, elektronika untuk pertahanan, sistem persinyalan dan telekomunikasi kereta api dan energi terbarukan.

Dalam pertemuan yang diterima langsung oleh Direktur Keuangan dan SDM, PT LEN, Priadi Ekatama Sahari, dengan didampingi Sekretaris Perusahaan, Atini Hasanah, dalam paparannya disampaikan materi terkait dengan; Profil Perusahaan PT. LEN Industri, Manajemen Perubahan/Transformasi di PT. LEN Industri, Pengelolaan SDM dan Budaya Kerja PT. LEN Industri, Penguatan Akuntabilitas kinerja dan pengawasan internal PT. LEN Industri, acara dilanjutkan dengan mengunjungi tempat produksi yang dilakukan oleh PT LEN.

Kegiatan benchmarking diharapkan dapat membekali peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice seperti PT LEN dalam pengelolaan program, melalui pembelajaran benchmarking, knowledge replication dan knowledge customization. (osm)