trustnews.id

Pintu Air Mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian
Foto: istimewa

Dalam acara Pra RAT tahun buku 2020  KSP Kopdit Pintu Air Indonesia meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari lembaga Kantor Akuntan Publik ( KAP ).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengawas KSP Kopdit Pintu Air Bernabas Hening dalam  pembacaan laporan pengurus pada acara Pra RAT KSP Kopdit Pintu Air tahun buku 2020 di Aula Sumur Yakob Kantor pusat KSP Kopdit Pintu Air, Dusun Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka pada Sabtu 8 Mei 2021. 

Selaku Ketua Pengawas Pintu Air Bernabas Hening berharap agar pencapaian ini tetap bisa dipertahankan dan menjadi motivasi untuk kedepannya lebih sungguh dalam melayani anggota.

" Saya berharap dengan adanya pencapaian ini, seluru pengurus dan manajemen disemua cabang yang tersebar di Indonesia dapat mempertahankannya," ungka Hening.

Kata Hening kriteria penilaian dari lembaga KAP adalah pertama Laporan Keuangan yang terdiri dari data laporan keuangan. Kedua Kepatuhan yang terdiri dari kandungan atau data yang terkait dengan kebijakan hukum serta aturan. Ketiga Operasional yang terdiri dari data operasional atau data kinerja.

Sementara ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano mengungkapkan, semua pencapaian ini adalah kerja keras dari semua pengurus dan menejemen yang ada di KSP Kopdit Pintu Air Indonesia dan yang terpenting adalah partisipasi anggota.

" Kita semua boleh all out tapi kalau tanpa partisipasi anggota yang baik kita tidak bisa mendapatkan predikat ini. Saya yakin kedepan anggota pasti menyadari manfaat bergabung di lemabaga," pungkas Jano.

Acara Pra RAT secara Virtual ini dihadiri oleh 28 cabang melalui via Zoom, perwakilan 10 cabang  yang ada di area Kabupaten Sikka ikut hadir di Sumur Yakob serta 13 cabang secara offline kerena kendala jaringan dan beberapa  perwakilan dari anggota.
(NivGom)